KPUD OKI Deklarasi Tolak Dan Lawan Politik Uang.

0
95
IMG-20180214-WA0108

Buktipers.com – Kayuagung (Sumsel)

Hari ini Panwaslu kabupaten OKI menggelar Deklarasi tolak dan lawan politik uang. Bertempat digedung kesenian Kayuagung Kecamatan kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan digelar Deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi sara untuk Pilkada 2018  yang berintegritas,Rabu 14-02-2018.

Deklarasi tersebut dihadiri komisioner KPUD OKI, Kapolres OKI,dandim 0204 ,kejaksaan negeri kayuagung,ketiga Paslon serta simpatisan partai  pendukung dan undangan.

Ketua Panwaslu OKI,fahruddin,SH mengatakan, masyarakat kita berikan kebebasan memilih.agar momentum acara ini menyebar kepelosok.masyarakat bisa memahami dan demokratis.yang kita pilih visi dan misi ,program dan etos kerja bukan uangnya.

Ketua kpud OKI  Dedi mengatakan dalam sambutannya  hari ini panwaslu mengadakan deklarasi agar pilkada damai.

107 daerah mengadakan deklarasi serentak. Pilkada artinya ajang demokrasi jangan sampai di OKI tercoreng. Pilkada bukan kekuatan uang, otot tetapi beradu program.

Ayo kita pergunakan politik cerdas ujar dedi mengakhiri.

Setelah sanggar citra menyuguhkan tarian rentak besamo yang memukau para undangan.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan naskah Deklarasi,yang dibacakan ihsan hamidi yang diikuti tim pemenangan paslon.

Adapun isi dari Deklarasi tolak dan lawan politik uang dan  politisasi sara untuk Pilkada 2018 yang berintegritas sebagai berikut:
1.mengawal pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur,Bupati dan wakil Bupati dari praktik politik uang dan sara karena merupakan ancaman bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat.
2.tidak menggunakan politik uang dan sara sebagai sarana meraih simpatik pemilih karena mencederai integritas dan kedaulatan rakyat.
3.mengajak pemilih untuk menentukan pilihannya  secara cerdas berdasarkan program kerja dan bukan karena politik uang dan sara.
4.mendukung kerja kerja pengawasan dan penangganan pelanggaran terhadap politik uang dan sara yang dilakukan oleh lembaga pengawasan pemilu.
5.tidak akan melakukan intimidasi,kekerasan atau aktifitas dalam bentuk apapun juga yang dapat mengganggu proses penangganan pelanggaran politik uang dan sara.

Selanjutnya ketiga paslon memberikan waktu untuk memberikan komitmen terkait naskah deklarasi tersebut.

Sodiq dari paslon no.urut 1 mengatakan kami sangat setuju deklarasi tolak dan lawan politik uang.

Abdiyanto -made indrawan paslon no.urut 2  mengatakan mendukung deklarasi  tersebut dan mengemukakan pendapat sebagai masukan .atas ketidak netralan asn.

Selanjutnya paslon no.urut 3,H.Azhari dan H.Qomarus zaman mengatakan  kita semua telah menjalani pilkada dg baik.kami dari pasangan aqor mendukung deklarasi hari ini.

Selanjutnya paslon membubuhkan tandatangan sebagai komitmen bersama pada naskah deklarasi diikuti para undangan yang hadir (Firman)