KPUD OKI Tetapkan Nomor Urut Tiga Paslon.

0
136
IMG-20180213-WA0104

Buktipers.com – Kayuagung (Sumsel)

Bertempat di ruang rapat KPUD Kab.OKI adakan pengundian no.urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupat kab.OkI.

Hari ini selasa (13/2), telah di adakan nya rapat Pleno dalam rangka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.OKI untuk Pilkada serentak tahun 2018.

Rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Kab.OKI Dedi irawan,S.IP,M.Si beserta Komisioner dan sekretariat KPUD OKI dan dihadiri oleh Ketua DPR OKI,Ketua dan Komisioner Panwaslu OKI,Kepala badan Kesbang dan Politik OKI,Kajari OKI,Polres,Kodim,Kasat Pol PP,Kepala BNN Serta 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati bersama partai Pengusung dan Tim kampanye Paslon masing-masing.

Ketua KPUD Kab.OKI Dedi Irawan dalam sambutan nya menyampaikan”,bahwa rapat pleno terbuka ini adalah untuk menetapkan nomor urut paslon dan sekaligus sebagai penutup rangkaian tahapan pencalonan yang dilaksanakan selama 44 hari kemarin yang dimulai sejak tanggal 1 januari s.d 13 februari 2018.

Dedi menambahkan”,Dasar pelaksanaan rapat pleno KPU telah di tetapkan menurut PKPU pasal 70 no 2 tahun 2017 yang di ubah dengan PKPU 15 tahun 2017 guna pengundian dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati yang resmi bertarung dalam pilkada nanti.

“Sedangkan Teknis pengambilan nomor urut paslon yang di undi dari urutan pendaftaran pertama paslon tersebut mendaftar diri di Kantor KPUD Kab.OKI guna menentukan nomor urut masing-masing paslon.”jelas nya.

Setelah itu langsung di laksanakan nya acara puncak,yaitu pengundian nomor urut yang di awali oleh pasangan Iskandar dan sodik (ISO) yang terposisi pada nomor urut satu.

Di teruskan paslon azhari dan Qomarrus (AQOR) pada nomor urut Tiga, Serta paslon Abdianto dan Made (ADE) pada nomor urut Dua.

Setelah itu acara diteruskan dengan penyerahan secara simbolis nomor urut paslon oleh Ketua KPUD OKI Dedi Irawan dan di ahiri dengan Sesion Poto bersama Tiga paslon tersebut seraya menyuarakan yel-yel kemenangan masing-masing pasangan.(man/red)