Kunjungi Daerah Terisolir, Bhabinkamtibmas Dan Puskesmas Putussibau Berikan Pengobatan Gratis

0
153
IMG-20180312-WA0100
Loading...

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kal-Bar)

Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara dan Puskesmas Putussibau Utara bekerja sama datangi warganya untuk berikan pelayanan kesehatan secara gratis, Senin (12/03/2018).

Pengobatan gratis diberikan kepada warga Dusun Landau Ipoh Desa Nanga Awin Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat

Dusun Landu Ipoh merupakan dusun di Desa Nanga Awin yang masih terisolir, dimana belum adanya akses jalan darat serta tidak adanya jaringan telekomunikasi dan aliran listrik

Untuk menuju Dusun Landau Ipoh harus melalui jalur air sekitar 1 jam perjalanan dari Desa Nanga Awin Kecamatan Putussibau Utara.

Saat ditemui seusai kegiatan Babinkamtibmas Brigadir I Gede Suteja menjelaskan ” Desa Nanga Awin Kecamatan Putussibau Utara masuk wilayah hukum Polsek Putussibau Utara sebagai bentuk pelayanan Prima dari Polsek Putussibau Utara kita bersinergi dengan instansi terkait yaitu Puskesmas Putussibau Utara.

Program kampung kamtibmas yang Di canangkan Bapak Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi S.IK S.H Beberapa yang lalu tentang kesehatan, Polsek Putussibau Utara melalui Babinkamtibmas memberikan pelayanan berobat gratis dari puskesmas.

Semoga dengan kehadiran Babinkamtibmas dan pelayanan berobat gratis dari puskesmas Putussibau Utara ini ada manfaat bagi masyarakat, Mengingat Jarak tempuh yang jauh,Akes jalan Darat yang belum ada semoga dapat meringankan beban Di Dusun landau Ipoh ” ujar gede.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah atau yang lebih akrab nya H. Salman Mengatakan ” Kegiatan pelayanan masyarakat seperti ini harus kita tingkatkan demi memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat, Sinergitas antar intansi pemerintah harus terjalin dengan baik, Ujar IPTU Salmansyah.

Di tambahkan H. Salman ” Tujuan utamanya adalah untuk membantu masyarakat di daerah pedalaman agar warga mendapatkan pelayan kesehatan sehingga dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat tutur nya Di ujung wawancaranya kepada Awak media buktipers.com (bayu)

Loading...