Lantik Sekda Kota Pematangsiantar, Hefriansyah Pesankan 7 Hal

0
130
IMG_20180329_143647
Loading...

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah secara resmi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Budi Utari, AP di Ruang Data Sekretariat Pemko Pematangsiantar, Kamis (29/3/2018) sekira pukul 15:00 WIB.

Setelah acara pengucapan sumpah jabatan dan penanda tanganan berita acara pelantikan, dalam sambutannya Hefriansyah mengingatkan tujuh hal kepada Sekda yang baru saja dilantiknya.

Mengingat posisi Sekda merupakan posisi tertinggi PNS/ASN di jajaran Pemko Pematangsiantar, oleh karenanya memiliki tanggungjawab yang besar dalam membantu Walikota Pematangsiantar dalam mewujudkan cita-cita Kota Pematangsiantar yang Mantap, Maju dan Jaya.

Walikota Pematangsiantar mengingatkan agar Sekda Budi Utari, AP dapat menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab negara. Hal yang kedua dipesankan agar Sekda konsisten menunjukkan prilaku seorang pemimpin yang lebih baik, handal, beretika dan profesional. Ketiga, memahami makna motivasi dan keteladanan sebagai bagian dari disiplin kerja.

Keempat, dalam melaksanakan tugas selalu melakukan identifikasi masalah dan mengembangkan alternatif pemecah masalah terbaik berdasarkan asumsi-asumsi yang objektif dan logis berdasaarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kelima, meningkatkan kinerja pribadi, kinerja unit kerja maupun keseluruhan organisasi dengan mendorong satu cara kerja baru yang inovatif dan kreatif seiring perkembangan teknologi saat ini. Keenam, menciptakan interaksi, keselarasan dan kerjasama yang kondusif bersama rekan kerja dan seluruh OPD.

Terakhir pesan Walikota, berorientasi kepada hasil, bukan semata-mata pada prosedur dan hasil tersebut harus berkualitas sehingga terwujud efisiensi dan efektifitas pelaksanaan kegiatan dan penggunaan anggaran, katanya. (01/Red)

Loading...