Makam Bocah Hanyut Di Usik OTK, Polisi Temukan Daun Serai Di Bekas Galian

0
132
IMG_20180314_082651

Buktipers.com – Asahan (Sumut)

Pasca ditemukan tewas di aliran sungai Silau tepatnya di pangkalan panglong Pariono dan pemakaman di Perkuburan Muslim Lingkungan III Kelurahan Mutiara, makam almarhun Diwa Sakti (10) di usik OTK, Selasa (13/3/2018)

Menurut keterangan Kapolsek Kota Kisaran Iptu Rianto, pertama sekali yang melihat makam Almarhum Diwa Sakti di usik OTK adalah ayah kandung Almarhum Kastuddin (37) yang berziarah kemakam putranya tersebut.

“Jadi pagi itu ayah almarhum berziarah dan mengirim doa ke makam Almarhum Diwa, Saat tiba di pemakaman ayah Alamhum terkejut karena makam putranya seperti sudaj dibongkar seseorang, melihat peristiwa tersebut orang tua almarhum langsung menghubungi Seklur kemudian pihak kepolisian. Mendapat informasi tersebut saya beserta anggota langsung menuju TKP” ujar Rianto, Rabu (14/5/2018) pagi.

Lebih lanjut Rianto menambahkan setibanya di lokasi pemakaman polisi memeriksa bekas korekan tanah di makam tersebut dengan disaksikan pihak keluarga dan masyarakat. Setelah si gali dibekas kerokan tersebut ditemukan beberapa lembar daun serai yang di duga diletakkan oleh OTK dan tidak ditemukam tanda-tanda adanya pencurian jenazah yang sudah dimakamkan.

“Setelah menemukan daun serai di bekas kerukan makam tersebut, kita langsung merapikan makam Diwa dan kami belum mengetahui motif dari OTK memasukkan daun Serai dimakam almarhum, namun kami masih melakukan penyelidikan dan mencari informasi untuk mengetahui siapa serta apa Motif dari pelaku” jelasnya. (Rahmat Darmaji/AP Sinaga)