Mantap…!! SMP Negeri 3 Kisaran Borong Trophy Pada Lomba Minat Baca Dan Budaya Tingkat Kabupaten

0
86
IMG-20180410-WA0040

BuktiPers.com – Asahan (Sumut)

SMP Negeri 3 Kisaran dibawah pimpinan Kepala Sekolah Malanton Lahadhe Hasibuan memborong trophy pada lomba minat baca dan budaya Tingkat Kabupaten yang digelar di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Asahan baru-baru ini. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 10 trophy di bawa pelajar SMP Negeri 3 ke sekolahnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kisaran Malanton Lahadhe Hasibuan saat berbincang-bincang dengan Buktipers.com diruang kerjanya, Selasa (10/4/2018) menyebutkan dirinya bersyukur atas keberhasilan anak didiknya dalam memperoleh juara pada ajang lomba minat baca dan budaya Pemkab Asahan.

“Alhamdulillah, siswa dan siswi kita telah menunjukkan prestasi terbaiknya yang dipersembahkan buat sekolah. Ada pun perlombaan yang diraih pelajar kita adalah juara 1 lomba pidato bahasa Inggris putra, juara 1 lomba mendongeng putri, juara 1 senandung putri, juara 2 putra, juara 1 pidato bahasa Indonesia putri, juara 3 puisi putra, juara 3 puisi putri dan juara 2 pustakawan dan 3 juara 1 untuk guru pembimbing” ujarnya.

Malanthon juga menyebutkan pihaknya telah mempersiapkan siswanya untuk mengikuti event-event yang akan diselenggarakan di Asahan.

“Kita sudah melakukan latihan sejak dini dan memilih siswa yang berbakat untuk diikut sertakan dalam even-even yang akan di buat oleh Pemkab Asahan. Murid-murid kita latih diluar jam pelajaran sekolah sehingga tidak menggangu proses kegiatan belajar mengajar sehingga siswa tidak dirugikan dalam mata pelajaran dan kita pun akan terus memberikan motivasi dan semangat kepada siswa dan siswi kita agar siap mental dalam mengikuti turnamen-turnamen dI Asahan bahkan tingkat provinsi” jelas Malanthon yang juga ketua PGRI ini. (Rahmat Darmaji)