Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran Siapkan Takjil Gratis Buat Masyarakat

0
153

Ketua BKM Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran Jaya Prana Sembiring

Buktipers.com, ASAHAN – Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Asahan selama bulan Ramadhan menyediakan takjil dan makanan berbuka puasa gratis bagi para pengunjung Masjid yang merupakan icon Kabupaten Asahan ini.

Menurut Ketua BKM Masjid Agung, Jaya Prana Sembiring usai Sholat Jumat di Masjid tersebut, (9/6) menyatakan selama bulan Ramadhan pihak BKM memberikan takjil dan makanan kepada masyarakat yang berbuka puasa di masjid tersebut.

“Setiap harinya kami menyediakan makanan dan mempersiapkan 100 takjil gratis kepada masyarakat yang berbuka puasa, setelah pelaksanaan Sholat Maghrib kita juga memberikan makanan berupa nasi kepada para pengunjung” jelas Jaya Prana

Jaya Prana juga menyebutkan takjil yang disediakan di Masjid Agung Ahmad Bakrie ini berupa bubur yang telah disiapkan dalam cup ditambah dengan minuman teh manis dan es buah.

“Setiap harinya Menu berbuka berganti-ganti, dan Alhamdulillah hingga kini takjil yang kami siapkan selalu habis,” ujarnya

Kegiatan ini, kata Jaya sudah dilakukan sebelumnya dan ke depan akan menjadi agenda rutin pihak masjid. Terkait dengan dana takjil buka puasa Jaya Prana menyebutkan berasal dari sumbangan masyarakat Asahan.

” Kita harapkan takjil yang kita siapkan dapat manfaat dan berkahnya bagi kita semua,” ujarnya

Masih menurut Jaya Prana, barang siapa yang menyediakan makanan untuk berbuka puasa, maka ia mendapatkan pahala seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut.

Sementara itu, Khairul Abdi salah seorang warga Kisaran yang selalu menjadi jamaah di masjid tersebut mengatakan penyediaan takjil ini sangat membantu masyarakat muslim yang ingin berbuka puasa.

“Pemberian takjil ini sangat bermanfaat bagi masyarakat muslim yang ingin berbuka puasa dan ini merupakan apresiasi yang baik dari pengurus masjid yang telah menyediakan takjil dan makan grtais buat yang berpuasa,” sebut nya, (Lufti Hasibuan/Ibnu)