Masyarakat Dan LSM Surati DPRD Gunungsitoli Terkait Masalah Proyek Samasi

0
53
Loading...

Buktipers.com-Gunungsitoli
(Sumut),

Masyarakat dan LSM menyurati lembaga DPRD Kota Gunungsitoli terkait masalah proyek yang diduga telah menyalahi aturan sesuai pada Perpres No 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang/jasa.

Hal ini disampaikan langsung oleh pegiat anti korupsi, Siswanto Laoli kepada Media ini, rabu ( 07-08) di Gunungsitoli, Sumatera Uatara.

Dalam penuturannya Siswanto mengatakan bahwa proyek pembangunan jalan ruas Foa-Samasi menuju desa tuhegeo II, kecamatan gunungsitoli idanoi diduga telah dikerjakan oleh seseorang sebelum tender , yakni pembangunan tembok penahan, parit, pemasangan batu bukho disepanjang jalan dan Semua material telah ditumpuk di sepanjang jalan Proyek yang dikerjakan , jelasnya.

Lanjutnya Siswanto mengatakan bahwa sehubungan dengan perpres No.54 Tahun 2010 pada pekerjaan dimaksud diatas di duga kuat telah menyalahi aturan, karena berdasarkan hasil pemantauannya di Lapangan pada bulan Mei 2018 bahwa proyek pekerjaan itu ditentukan dalam dokumen Lelang telah dilakukan pembangunan Tembok Penahan tanah,pekerjaan parit di sejumlah lokasi, pemasangan batu untuk pekerjaan Lapen, dan pekerjaan lainnya serta telah dilakukan pematokan. Padahal proses lelang pada pekerjaan tersebut Masih proses di ULP Kota Gununhsitoli dan belum ditentukan siapa pemenang tendernya siapa perusahaan yang memgerjakannya.

Kita menghararpkan kepada wakil kita yang duduk dilembaga DPRD Kota Gunungsitoli agar bisa menindaklanjuti surat kita sebagai Masyarakat dan mampu memanggil pihak terkait dalam proyek tersebut melalui rapat dengar pendapat, tambahnya.

Semoga pihak dinas pengelola anggaran, terutama pada pembangunan infrastruktur yang menyentuh ke masyarakat, agar bisa berjalan dengan baik, jangan sampai ada kesan yang kurang baik dari pemerintah yang akan diberikan kepada seluruh masyarakat, terutama pembangunan. Ucapnya Siswanto memgakhiri. (Aro Ndraha-red)

Loading...