Masyarakat Nagori Bandar Keluhkan Buruknya Pelayanan Publik. 

0
117
IMG-20180126-WA0046
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Masyarakat yang berdomisili di nagori Bandar kecamatan Bandar kabupaten Simalungun mengeluhkan buruknya pelayanan publik di kantor Pangulu nagori Bandar. Disaat hendak mengurus surat surat dan lain sebagainya kerap dipersulit dan terkesan dibiarkan supaya lama.                                                                    Perangkat-perangkat Nagori Bandar diantaranya berinisial ‘A’ yang menjabat sebagai sekretaris desa (sekdes), LFS menjabat kepala urusan ekonomi dan pembangunan (kaur ekbang),  dan NH yang menjabat  kepala urusan pemerintahan desa (kaur pem) sulit ditemui karena masuk jam kerja yang tidak tentu begitu juga dengan jam pulang kerja. Seperti penuturan warga yang tidak ingin namanya di publikasikan saat ditemui  buktipers.com, jumat(26/1) mengatakan, untuk mengurus apapun di kantor Pangulu nagori Bandar sangat sulit  dan diperlambat seperti ada unsur  kesengajaan.               

Sumber juga mengatakan, bahkan ketika dia mengurus surat miskin supaya anaknya mendapat bantuan biaya sekolah dari pemerintah untuk golongan warga kurang mampu tetap juga di persulit dan di perlambat. “Biasalah itu, kalau mengurus surat miskin seperti ini kan tidak ada uangnya, tapi kalau coba mengurus surat tanah, langsung cepat dikerjakan mereka (perangkat desa),” ujarnya kepada buktipers.com.                                                           
Winner Simatupang selaku Pangulu nagori  Bandar ketika di konfirmasi tentang hal tersebut mengatakan,  dia selalu menginstruksikan dan menekankan kepada bawahannya supaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.  Tentang jam masuk dan pulang kerja yang tidak menentu, Winner tidak menampik dan bisa saja terjadi disaat dirinya  sedang tugas di luar.  Ketika disinggung tentang ketidak mampuan bawahannya  maksimal dalam menjalankan  tugasnya, Winner mengatakan akan secepatnya mengevaluasi kinerja perangkatnya.

“Saya sudah berulang kali memperingatkan dan menekankan  kepada mereka supaya maksimal dalam melayani masyarakat. Karena apapun ceritanya, opini publik pasti menilai jika Pangulunya tidak mampu melayani masyarakat dengan baik. Setelah nanti saya evaluasi, jika memang terbukti  mereka tidak bisa bekerja dengan profesional, secepatnya akan saya pecat dan saya ganti,” ujarnya.                                   
Disaat kru buktipers.com menyambangi kantor Pangulu nagori Bandar sekitar pukul 14.00 wib dalam keadaan tertutup, dan tidak ditemui satupun perangkat desa berada di kantor. (MD03)

Loading...