Meminimalisir Tingkat kejahatan, Polsek Putussibau Utara Patroli Premanisme

0
71
IMG-20180223-WA0134

Buktipers.com Kapuas Hulu (Kalbar)

Polres Kapuas Hulu melalui Polsek Putussibau Utara melakukan patroli premanisme dan patroli dialogis oleh UKL (satuan unit kecil lengkap) yang terdiri dari Sabhara, Intel, dan Reskrim Polsek Putussibau Utara (Polsek Kota) Jumat (23/2/2018) malam.

Kegiatan khusus premanisme atau patroli premanisme tersebut, dimaksudkan untuk mencegah aksi premanisme yang terjadi di tempat umum maupun tempat rawan kejahatan.

“Kita lakukan kegiatan ini selain memonitor kejadian di wilayah hukum Polsek Putussibau Utara dari kejahatan, serta mendekatkan Polri ke masyarakat, kata Ps. Kanit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Regu I Bripka Edwin Aldrin.

Sementara itu, Kanit Reskrim Aiptu Yadi Rustandi, SH yang memimpin langsung patroli premanisme, menjelaskan ada sejumlah titik yang mereka sisir. Tempat-tempat yang kita sisir tersebut merupakan kawasan keramaian yang rawan tindakan kriminalitas, Ujar Aiptu Riyadi Rustandi, SH.

Salah satu warga menuturkan bahwa patroli premanisme yang dilakukan Polsek Putussibau Utara sangat baik dan diharapkan agar tingkatkan guna mencegah terjadinya tindak pidana, ucap agus warga hilir kantor.

Ditemui ditempat yang berbeda Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah menyatakan, peningkatan patroli memang saat ini kami gencar lakukan, guna menjamin keamanan dan ketertibam masyarakat yang lebih kondusif, apalagi saat ini menjelang Pelaksanaan Pilgub Kalbar 2018, Ujar IPTU Salmansyah (bayu)