Mengaku Untuk Menembak Monyet, Perakit Senpi Di Ancam Hukuman Seumur Hidup

0
107
IMG_20180219_184851
Loading...

Buktipers – Asahan (Sumut)

Mengaku merakit Senpi untuk mengusir monyet, ABS alias Doyok (34) warga Dusun IV Pulau Maria Kecamatan Simpang Empat, Asahan, Sumut terancam hukuman seumur hidup.

Hal ini diungkapkankan Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga didampingi Kasat Reskrim AKP M. Arief Batubara saat press release di Mapolres Asahan, Senin (19/2/2018).

“Tersangka ABS, alias Doyok kita diamankan di rumahnya, pada akhir Januari lalu. Tersangka diringkus karena merakit semi senjata api menyerupai A-47, berpeluru kelereng dengan dorongan minyak sipertus yang diberi api, sehingga mengeluarkan suara dan peluru seperti Senpi sungguhan. Senjata ini mematikan bila ditembakkan dengan jarak 2-3 meter, dan kekuatannya sama dengan soft gun,” jelas Arif.

Lebih lanjut Arif menuturkan keahlian merakit senjata inu dipelajari tersangka secara otodidak dan bantuan internet, tersangka menjual satu unit senjata ini dengan harga Rp200 ribu

“Tersangka dikenakan Pasal 1 ayat 1, UU Darurat No 12 12/Drt/1951, dengan hukuman penjara seumur hidup atau hukumnya penjara setinggi-tingginya 20 tahun.

Terpisah tersangka mengaku telah merakit sebanyak 12 unit. Namun saat diamankan polisi hanya menemukan tiga Senpi, dan tiga lagi masih dalam proses pembuatan.

“12 unit bang. Saat diringkus ada 3 dan 3 lagi belum siap” ujarnya (Adi P Sinaga)

Loading...