Menyikapi Aksi Teror di Tanah Air, Ini Yang Dilakukan Polsek Silat Hulu

0
91
Loading...

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kal-Bar)

Menyikapi aksi teror yang terjadi di tanah air, Polsek Silat Hulu melaksankan Tatap muka di Aula Polsek Silat Hulu, Rabu (16/5/2018).

Tatap muka ini dihadiri oleh Camat Silat hulu, Danramil, Tomas, Toga, Todat, Toda dan pelajar SMA Negeri 1 Silat Hulu serta sejumlah masyarakat Silat Hulu.

Tatap muka ini diadakan untuk menyikapi aksi teror yang melanda tanah air seperti di Mako Brimob, 3 Gereja di Surabaya, Mapolrestabes Surabaya serta kejadian-kejadian lainnya.

Dalam sambutannya Kapolsek Silat Hulu Iptu Josni Barus mengucapkan terimakasih atas antusias kehadiran masyarakat walaupun sifatnya sangat mendadak, saya mengundang saudara-saudara semua untuk menjelaskan situasi yang sebenarnya terjadi baik di Mako Brimob maupun Bom di Gereja dan Markas Polri, bahwa itu adalah murni aksi teroris, yang sudah terlatih”, ujar Iptu Josni Barus.

Masih dalam sambutannya aksi teror tersebut bertujuan untuk mengacaukan suasana tentram di masyarakat, jelas Kapolsek.

“Mari kita hilangkan pemikiran bahwa aksi teror adalah dari kalangan Agama karena tidak ada satupun agama yang mengajarkan kebencian apalagi menyakiti dan pembunuhan”, ucap Josni Barus.

Dirinya menghimbau, tetap jaga suasana dalam kehidupan bermasyarakat dan bekerja seperti biasa namun tetap waspada, karena agenda nasional kedepan sangat padat seperti Pilkada, Asian Games 2018, Pilpres dan Pileg 2019, yang semua harus berjalan dengan aman lancar dan tertib, ujar Iptu Josni Barus.

Dalam sambutannya Camat Silat Hulu yang mewakili masyarakat Silat Hulu mengapresiasi upaya Polsek Silat Hulu dalam mengundang tokoh-tokoh untuk menyamakan sikap dalam menghadapi aksi teroris dan saya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang jangan bersikap dan bertindak sendiri-sendiri sehingga membuat suasana makin gaduh dikalangan masyarakat, informasikan kepada pihak keamanan sekecil apapun permasalahan di Desa agar tidak berkembang menjadi besar, ujar Drs Indra Yadi. (Nata/bayu /Red)

Loading...