Merasa Bekerja Dalam Tekanan Dan Intimidasi, Puluhan Perawat KSM RSIK Berkonsultasi Dengan Ormas Dan Wartawan

0
16
Loading...

BuktiPers.com – Asahan (Sumut)

Bagaimana pasien dapat terlayani dengan baik jika para perawat dalam menjalankan pengabdiannya dalam keadaan tertekan, kondisi ini tidak boleh terjadi sebab mereka dibiayai oleh negara.

Hal itu ditegaskan Ketua Generasi Mudah Pembelah Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT IB) Sumatera Utara, Khairul Anhar Harahap SH, Rabu (8/8) saat membahas pengaduan yang disampaikan pada pertemuan yang di hadiri oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Asahan, Agus Ramanda, Ketua DPD PEKAT IB Asahan, Syaid Muhsyi dan Pimpinan Umum Media Online BuktiPers.com, Ibnu Hajar Piliang di Rumah makkan Pondok Keluarga.

“Setelah mendengarkan berbagai persoalan yang dihadapi para perawat yang bekerja di Kartini Sentra Medika Rumah Sakit Ibu Kartini (KSM RSIK) Kisaran, kami mengambil kesimpulan telah terjadi ketidak harmonisan antara perawat yang masih bersetatus sebagai pekerja di PT. Bakrie Sumatera Palatations (BSP) Tbk Kisaran dengan pihak management yang baru”, ujar Khairul Anhar Harahap.

Irul juga menyebutkan seharusnya management baru tidak serta merta memperlakukan mereka yang masih bersetatus sebagai karyawan apalagi mereka tergabung di Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI).

” Sebaiknya managemen yang baru dapat membicarakan hal ini dengan serikat pekerja yang ada, jadikan mereka sebagai penjembatani untuk merubah peraturan yang akan dijalankan dan dalam hal ini juga seharusnya SPSI dapat berperan aktif, sebab ketidaknyamanan para perawat akan berdampak pada pasien,” tegasnya.

Kepada management baru, diharapkan dapat menciptakan iklim yang baik agar para pasien dapat terlayani tanpa ikut merasakan dampak dari ketidakharmonisan itu. Jangan arogan dalam menjalankan kebijakan sebab akan berdampak buruk bagi kelangsungan rumah sakit tertua di Kabupaten Asahan itu.

” Berikan kenyamanan bagi perawat yang menjalankan pengabdiannya, jangan momoki mereka,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua KNPI Kabupaten Asahan, Agus Ramanda, ” management baru harus ingat, saat ini KSM RSIK Kisaran menjalankan program BPJS Kesehatan ungkapnya yang juga diamini Ketua DPD PEKAT IB Asahan, Said Muhsyi.

Sementara itu pasca pertemuan dengan KNPI, DPD Pekat – IB, GM Pekat-IB dan BuktiPers.com, para pegawai dikabarkan semakin mendapat tekanan dan intimidasi dari Manager RS tersebut.

“Manager memanggil kita dan marah-marah sama kita bang” ujar salah seorang pegawai yang minta namanya jangan di publikasikan. (Ibnu)

Loading...