Milad Padepokan Sapa Wani Ke 15 Cilacap

0
207
IMG-20180115-WA0091
Loading...

Buktipers.com – Cilacap (Jateng)

Padepokan seni tari Giyan Lakshita menggelar kesenian tari, pedalangan dan pertunjukkan musik pada Sabtu 14/1/2018 dalam rangka memperingati ulang tahun Padepokan ke 15.

Padepokan Seni Tari Giyan Lakshita di Jalan Abimanyu Cilacap Utara ramai di padati warga setempat, anak-anak,remaja, para orang tua, serta komunitas perupa se BARLINGMASCAKEP.
Sebelum acara di mulai, para tamu undangan di suguhkan untuk mengaji lagu macapat dandhang gula yang artinya cita-cita baik atau manis.

Dalam kesempatan itu panitia Padepokan Seni Tari Giyan Lakshita sengaja memberikan pertunjukan aneka kesenian yang di bawakan Oleh remaja-remaja sekolah untuk di pertontonkan kepada tamu undangan.

Ketua PGRI kabupaten Cilacap Wuyung Setyo Pambudi menegaskan, acara kegiatan kesenian seperti ini sangat positif bagi Masyarakat Cilacap.
Ternyata Kabupaten Cilacap Mempunyai Kesenian yang Sangat Luar Biasa.
Kesenian yang ada di Cilacap butuh perhatian khusus Pemerintah, dan Pemkab Cilacap Sangat Mengapresiasi acara kesenian seperti ini.

Selain itu kesenian yang di pertunjukan penuh dengan EDUKASI dan pesan-pesan moral tinggi yang patut di contoh.
Wawancara Wuyung Setyo Pambudi pada awak Media Buktipers.com pertunjukan yang di bawakan remaja murid padepokan meliputi kecakapan dalam waosan macapat di perankan Oleh Sedulur Sapa Wani, musik solo biola di mainkan oleh Kiara Nur Aska Priyadi serta beberapa kesenian tari di bawakan murid-murid PST Giyan Lakshita, Sanggar Bangkit Sekar Budaya dan Sanggar Priyambodo.sedangkan untuk pertunjukan Wayang Climen, di Perankan Oleh Ki Adi Mulia dari Sanggar Sena Laras, dari Padepokan Seni Tari Giyan Lakshita Cilacap Utara (Sugeng.S/Andri)

Loading...