Miliki Sabu, Penjual Lidi Ditangkap Polsek Sipispis

0
180

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Adi Harianto alias Apeng (40) penjual sapu lidi, warga Dusun III Pondok Genteng, Desa Gunung Pane, Kecamatan Sipispis, Sergai ditangkap Polisi dari Polsek Sipispis karena terbukti menyimpan dan memiliki sabu.

Dari tangan tersangka, petugas juga menyita barang bukti berupa 1 bungkus plastik transparan berisi serbuk putih kristal diduga sabu seberat 0,42 gram, 1 jarum suntik, 4 pipet plastik dan 6 plastik transparan kosong.

Tersangka berikut barang bukti selanjutnya diserahkan ke Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP MT Sagala saat ditemui, Selasa (5/9) di Mapolres Tebing Tinggi membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka Apeng.

“Benar, tersangka AH alias Apeng diamankan oleh personil Polsek Sipispis pada Jumat (1/9) lalu saat akan berangkat kerja mencari lidi. Ketika digeledah petugas, dari saku celana tersangka ditemukan 1 bungkus plastik transparan berisi serbuk putih diduga sabu berikut barang bukti lainnya. Selanjutnya tersangka diserahkan ke Polres Tebing Tinggi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” terang AKP MT Sagala.

Disebutkan Sagala, di hadapan petugas yang memeriksa, tersangka yang diketahui sudah setahun belakangan ini mengkonsumsi sabu mengaku membeli sabu tersebut dari Barai warga Pabatu dengan harga Rp 150 ribu.

“Kini tersangka telah diamankan beserta barang bukti di Mapolres Tebing Tinggi.
Tersangka akan dijerat dengan telah melanggar pasal 114 ayat (1) subsider 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan Narkotika,” tegas AKP MT Sagala. (Dav/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here