Minta Batuan Kuasa Hukum, Warga Tuntut Pemkab Batubara

0
42

BuktiPers.com – Batubara (Sumut)

Meskipun kasusnya sudah lama tak kunjung selesai, Anis Joni (57) warga Jalan Solo Dusun XI, Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, tetap keukuh ingin memperjuangkan tuntutannya terhadap pemerintah di Kabupaten Batubara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejak 20 maret 2018 kemarin Anis Joni melalui kuasa hukumnya Law Office Budi Dharma, SH & Partners, resmi melayangkan surat keberatan kepada saudara Nanang selaku pemilik usaha pengolahan ikan asin di Jalan Solo Dusun XI, Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, dengan tembusan kepada Bupati Kabupaten Batubara, Kapolres Batubara, Dinas Lingkungan Hidup Batubara, Dinkes Barubara, Camat Tanjung Tiram, Kapolsek Tanjung Tiram, Kades Suka Maju, dan Klien.

Dalam surat tersebut jelas dipaparkan 12 (dua belas) alasan-alasan yang membuat Anis Joni melalui kuasa hukumnya keberatan terhadap usaha pengolahan ikan asin tersebut. Yang mana diantaranya, usaha pengolahan ikan asin milik Saudara Nanang berdampingan dengan rumah klien kami dan bahwa akibat dari limbah dan kotoran – kotoran sisa dari pengolahan ikan asin tersebut menyebabkan pencemaran udara, pencemaran saluran air dilingkungan tempat tinggal klien kami, bahkan terkadang ulat naik ke teras rumah klien kami.

Dan pada Rabu (18/4) kemarin Anis Joni juga mengaku baru saja menerima surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan dari pihak Polres Batubara, yang mana hasilnya pihak kepolisian baru saja memeriksa saksi-saksi terkait hal tuntutannya tersebut.

Dan saat ditemui wartawan, pada Kamis (26/4), Anis Joni (57) mengaku sangat geram sebab tuntutannya belum terealisasi hingga sekarang dan berharap melalui kuasa hukumnya tersebut tuntutannya dapat segera diselesaikan.

“Geram juga sama pemerintahan kita ini, kok lambat sekali menangani kasus ini, semoga aja lewat kuasa hukum saya ini dapat membantu agar tuntutan saya ini dapat segera tuntas dan sehingga saya juga bisa tinggal dengan nyaman didaerah ini,”bebernya kepada wartawan. (Tim)