Miris!! Bendera Merah Putih Robek Berkibar Di Kapal Penyeberangan Ke Pulau Samosir

0
350
IMG-20180103-WA0003
Loading...

Buktipers.com – Parapat (Sumut)

Bendera Merah Putih di atas Kapal,
Jadi sorotan Pengunjung

Sejumlah wisatawan yang berkunjung ke Parapat memadati kapal penyeberangan menuju Pulau Samosir, buat berwisata ke Tomok dan Tuk Tuk, dengan tarif Rp. 20 ribu per orangnya sekali berangkat.

Selain dengan membludaknya para wisatawan baik luar daerah maupun lokal, terlihat ingin melihat keindahan Danau Toba yang dikenal dengan Sejarah Batu Gantungnya serta ingin mengetahui sejarah sejarah lama di Pulau Samosir tersebut.

Namun miris,ada pandangan yang kurang sedap dipandang yakni berkibarnya Bendera Merah Putih dalam keadaan robek diatas kapal penyeberangan ke Pulau Samosir tersebut, terlihat seolah olah sudah menghina lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bendera yang berkibar dengan keadaan robek dibiarkan begitu saja oleh pemilik kapal, pemilik kapal hanya ingin mengambil keuntungan semata saja, Bendera Merah Putih yang harganya tidak begitu mahal dibandingkan ongkos menyeberang ke Pulau Samosir, tidak bisa digantikan oleh pemilik kapal tersebut” Ujar Matondang warga Porsea yang sedang liburan ke pulau Samosir tersebut.

“Bendera berkibar kencang robek robek, ongkos menyeberang lumayan dengan tariff Rp.20.000 per kepala, bendera robek saja tidak bisa digantikan, mau untungnya saja yang mereka pikirkan” Koar Matondang, Selasa (2/1/2018) kemarin.

Amatan awak media, bendera merah putih lainnya, masih berkibar di beberapa Kapal penyeberangan ke Pulau Samosir, sejumlah wisatawan luar daerah dan lokal, sangat antusias menikmati alam danau toba yang mau nyeberang ke pulau samosir.Hal ini perlu jadi perhatian Dinas Pariwisata Sumatra Utara,agar Rasa Kebanggaan terhadap NKRI tetap tumbuh di masyarakat kita.(Bs/JP)

Loading...