Musorkab KONI Paluta Tetapkan Henry Bosar Jadi Ketua

0
226

BuktiPers.Com – Paluta (Sumut)

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) secara defenitif dipimpin oleh Henri Bosar Harahap, proses pemilihan ketua dilaksanakan dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (musorkab) ketiga tahun 2017 yang digelar di Aula Gedung Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Kamis (19/10/17) sore.

Keputusan Musorkab KONI ke III Padang Lawas Utara ini secara defenitif menghantarkan Henri Bosar sebagai Ketua KONI periode 2017-2021, dimana secara aklamasi sepuluh cabang olahraga (cabor) yang ada di Paluta sepakat memilihnya.

Kegiatan tersebut mengambil Tema: ‚ÄúDengan Semangat Musorkab III Tahun 2017 Kita tingkatkan Prestasi Olahraga Kabupaten Padang Lawas Utara”.

Musorkab III Paluta ini dihadiri Wakil Ketua II KONI Sumatera Utara Sakiruddin, Ketua bidang organisasi KONI Sumut Sahril, Ketua DPRD dalam hal ini dihadiri Gusman Ependi Siregar, Sekretaris Dispora Ahmad Hilaluddin Daulay. Selain itu, hadir perwakilan cabang olahraga (cabor) yang ada di bawah naungan KONI Padang Lawas Utara.

Ketika ditanya apa yang menjadi programnya, Henri mengatakan secara jangka pendek KONI akan mengirim 10 cabor ke tingkat Provinsi dan pada april 2018 akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Wilayah untuk cabor bulutangkis dan drum band.

Dalam acara Musorkab ini Gusman Ependi Siregar menyampaikan sangat mendukung anggaran yang dikucurkan ke KONI dalam rangka meningkatkan, membesarkan olahraga, sekaligus meminta pertanggung jawabannya dalam bentuk prestasi. (Ls/Red)