Ngutil Pakaian, IRT Nyaris Di Massa

0
139
IMG-20180102-WA0071

Bukti pers.com – Tapteng (Sumut)

Kejadian menghebohkan kembali terjadi di pusat keramaian kota Pandan, Tapanuli Tengah pada saat libur Tahun Baru 2018.
Seorang Ibu Rumah Tangga nyaris menjadi bulan-bulanan massa di salah satu kios pakaian di Pandan Carita, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), Senin (1/1/2018 ) malam.

Peristiwa tersebut bermula setelah si ibu ketahuan mencuri pakaian. Beruntung, pelaku yang disebut warga Kampung Bugis Kelurahan Hajoran Indah Kecamatan Pandan ini cepat diamankan Polisi yang kebetulan sedang patroli memantau arus mudik Natal dan tahun baru di sekitar lokasi kejadian.

Dan untuk memastikan keamanan pelaku dari kerumunan massa serta kebutuhan penyelidikan, Polisi akhirnya memboyong pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Pandan.

Dihadapan Polisi, pemilik kios yang di kenal bernama Dameyenti menuturkan modus yang digunakan pelaku sebelum melakukan aksinya yakni dengan cara membeli sehelai baju seharga Rp 25 ribu.

“Pertama dia beli baju seharga Rp 25 ribu, terus baju lain yang diikat hampir selusin sudah bergeser dari tempatnya agak jauh, menilik kecurigaan itu, kami langsung tangkap dia kemudian warga pun berkumpul menghampiri dia, untung saja Polisi datang cepat kalau nggak sudah habis dikeroyok massa” ujarnya menjelasakan kronologis kejadiannya di lokasi.

Dan sementara itu pelaku yang sudah berada di Mapolsek Pandan bersikeras membantah telah mencuri pakaian di kios Dameyanti. Bahkan saat ditanya Polisi soal identitas, pelaku tetap ngotot tidak ingin menyebut nama lengkap dan alamatnya.

“ Saya nggak mencuri pak, terlalu kecil saya mencuri baju seperti ini, demi Tuhan saya nggak mencuri. Nggak ada nama ku” teriak pelaku kepada Polisi dan kepada korban di Mapolsek Pandan.

Sementara itu, sejumlah masyarakat yang berkerumunan ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian maupun di Mapolsek Pandan menyebut, pelaku ternyata sudah sering tertangkap tangan ketika melakukan pencurian di sejumlah tempat.

Hingga berita ini diterbitkan, kasus dugaan percobaan pencurian itu masih dalam tahap proses penyelidikan pihak Polisi.(BT/Jp/rilis)