Ny. Watti R Lubis Ingatkan Orang Tua Pegang Peran Utama Dalam Pendidikan

0
109
IMG-20180113-WA0026

Buktipers.con – Morotai (Sulawesi Utara)

Acara rapat orang tua/wali murid dan pembagian rapor semester 1 tahun pelajaran 2017/2018 sekolah Madrasah ibtidaiyah (MI) Angkasa Lanud Leo Wattimena dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini cabang 18/Daerah ll Lanud Leo Wattimena Ny. Waty R Lubis, Pengurus PIA Lanud Lwm, Komite Sekolah Bapak Husni Mujawa, Kepala Sekolah MI Angkasa Lanud Lwm Ibu Samania Lamburu, dan para Guru MI Angkasa serta para orang tua/wali murid bertempat di MI Angkasa Lanud Leo Wattimena. Sabtu (13/1/2018)

Pada kesempatan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini cabang 18/Daerah ll Lanud Leo Wattimena Ny. Waty R Lubis menyampaikan pendidikan itu butuh keteladanan yang pertama dilihat oleh siswa adalah perilaku orang tua dirumah. Anak – anak adalah peniru yang handal, jika orang tua tidak hati – hati maka secara tidak langsung akan memberikan dampak terhadap perkembangan seorang anak. Inilah yang harus diperhatikan kedua pihak, guru juga perlu mengetahui lingkungan sekitar dimana anak didiknya tinggal. Dengan demikian guru dan orang tua dapat berjalan bersama dan bekerjasama dalam mendidik anak – anak generasi penerus bangsa.

Lebih lanjut Ny.Waty R Lubis Mengatakan peranan orang tua siswa sebagai patner guru dalam mendidik anak – anak tidak bisa dipisahkan. Bahkan orang tualah yang hakikatnya memiliki peran utama sesungguhnya dalam pendidikan, sedangkan guru hanya sebagai fasilitator. Ungkapnya.(oje)