Oki Doni Hadiri Tabligh Akbar BKPRMI Tebing Tinggi

0
122

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar, bersama Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Hj. Ciceu Cahyati hadiri tabligh akbar yang diselenggarakan BKPRMI, Jumat sore (18/8/2017) di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi dengan pentasyiah Ustad H.Bambang Widjayanto dari Jakarta.

Sebelum tausyiah disampaikan, H.Oki Doni Siregar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BKPRMI Tebing Tinggi yang telah menyelenggarakan tabligh akbar ini, serangkaian dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Diharapkan tentunya dengan adanya kegiatan ini, para generasi muda khususnya para remaja mesjid akan dapat melakukan perubahan-perubahan prilaku dan sikap kearah yang lebih baik lagi, terutama tidak mudah terpengaruh oleh perbuatan negatif.

Tantangan kedepan semakin besar dan generasi muda merupakan sasaran empuk, dan dengan selalu diadakannya tabligh akbar semacam ini, diharapkan mampu membentengi diri dari pengaruh radikalisme, terorisme dan narkotika.

Sementara itu Ustad H.Bambang Widjayanto dalam tausyiahnya menyampaikan pentingnya tetap menjaga hubungan habluminallah dan hambluminannas, hubungan antara manusia dengan Allah.Swt tetap harus terjaga, demikian pula hubungan sesama manusia.

“Lihatlah anak-anak sekarang lebih peduli kepada HP, ketimbang pada orang tuanya sendiri, jika dipanggil orang tuanya jawabnya entar-entar, dan jika HP nya berdering langsung berlari mengambilnya, hal semacam ini semestinya tidak boleh terjadi,” ujarnya memberi contoh.

Disampaikannya bahwa orang tua harus mendidik putra-putrinya tentang berakhlak yang diajarkan agama, bagaiman bersikap terhadap orang tua, pemimpin bahkan berbangsa dan bernegara, jika hal ini berjalan dengan baik, semua akan tentram dan damai.

Bersama ustad Bambang Widjayanto, juga memberikan tausyiah ustad lintas agama seorang mualaf ustad H.Mhd.Sayfii Pasaribu yang sebelumnya bernama Kristiani Pasaribu, yang mengajak umat Islam Tebing Tinggi membantu muslim yang berada di daerah-daerah terpencil berupa kitab suci Al-Quran.

Sebelum melaksanakan tausyiah di lapangan Merdeka ustad H.Bambang Widjayanto diundang Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan di rumah dinas untuk dijamu makan siang bersama didampingi Kabag Kesra H.Sabhana. (Hormianna/Red)