Oku Selatan Capai Target Satu Desa Satu Paud

0
115
IMG-20180215-WA0054
Loading...

Buktipers – Oku Selatan (Sumsel)

Pemerintah Kabupaten Oku Selatan, Provinsi Sumatra Selatan, tahun 2018 telah mencapai target tiap desa memiliki minimal satu lembaga pendidikan untuk anak usia dini di Kabupaten Oku Selatan.

“Setiap desa sudah ada lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD). Bahkan ada desa yang memiliki dua hingga tiga PAUD,” Dikatakan Kabid Pendidikan Usia Dini Dinas Pendidikan Kabupaten Oku Selatan Zubaidah.Spd,MM diruang kerjanya, Kamis (15-02-2018)

Ia menyebutkan, sebanyak 275 PAUD tersebar di 252 desa dan 7 kelurahan yang tersebar di 19 kecamatan di Kabupaten Oku Selatan. 

Dari sebanyak itu,ungkap zubaidah, sebagian PAUD sudah ada gedung dan sebagian lagi masih menumpang di rumah warga dan kantor desa. 

Gedung PAUD tersebut, katanya, ada yang dibangun menggunakan dana dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan dari instansi Tersebut.

Zubaiddah juga menambahkan,di setiap desa di dalam satu kecamatan diperbolehkan memiliki lebih dari satu PAUD dengan catatan harus berkoordinasi dan bekerjasama antara PAUD untuk menghindari persaingan yang tidak sehat dalam mendapatkan jumlah murid.

Untuk menghindari persainagan tidak sehat pihak dinas pendidikan Oku Selatan mengambil langkah batasan usia untuk anak yang ingin ikut serta dalam penddidikan usia dini PAUD dan KB tersebut

“Jika untuk menggikuti PAUD belum memungkinkan dikarenakan faktor usia maka diperbolehkan anak yang berusia 3 sanpai 4 tahun untuk mengikuti Kelompok bermain (KB) berbeda lagi dengan anak PAUD dengan batasan usia 4 sampai 6 tahun papar Zubaidah kepada bukti pers.(Sri)

Loading...