Ops Bina Karuna Kapuas 2018, Polres Kapuas Hulu Gelar Technical Floor Game

0
61
IMG-20180413-WA0006

BuktiPers.Com – Kapuas Hulu (Kal-Bar)

Menghadapi musim kemarau, Kepolisian Resor Kapuas Hulu menggelar Tactical Floor Game (TFG), di Tribun Promoter Halaman Mapolres Kapuas Hulu, Jln. DI. Panjaitan, Putussibau, Kamis (12/4/2018).

Kegiatan Tactical Floor Game (TFG) yang melibatkan TNI, Muspika Kapuas Hulu, Muspika Kecamatan Putussibau Utara, Sat Pol PP, tagana, Manggala Agni dan para tokoh adat dan desa dengan jumlah peserta sekitar 400 personal.

Menurut Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH melalui Kabag Ops Kompol Joko Sarwono mengatakan, “Tujuan pelaksanaan Tectical Floor Game (TFG) ini sebagai uji kematangan di lapangan agar personel yang terlibat dalam operasi Bina Karuna Kapuas dan semua personel yang terlibat dapat memahami tugas pokok fungsi peran masing-masing,” ungkap Kompol Joko Sarwono.

“Selain uji kematangan, juga untuk mengetahui gambaran dalam menghadapi situasi yang terjadi dilapangan, karena ini api, tertu sangat berbahaya, jadi sistem pemadamannya benar dan akurat jangan sampai kita jadi korban dalam kobaran api dan tak tau keluar,” lanjut Kabag Ops.

“TFG ini untuk memberikan gambaran dan pemahaman kepada para Perwira Pengendali dilapangan agar tidak ragu dalam mengambil keputusan dalam situasi apapun dan dapat memahami tindakan alternatif jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Mursidin/Bayu/Red)