Orang Tua Pengidap Kelainan Sel Darah Merah Datangi Bupati Tapteng

0
24
Loading...

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Bupati Tapteng Bahktiar Ahmad Sibarani selain menjalankan perintahan di Wilayah ini,ternyata Dirinya juga seorang pemimpin yang sangat peduli Dengan warganya,Setidaknya Dirinya tidak tahan saat melihat warganya mengeluh karena ketidak mampuan Orangtua ini untuk membawa 2 anak yang terkena kelainan sel darah merah berobat.

Bupati Tapteng secara spontan langsung memerintahkan anggotanya untuk mengambil uangnya. Tanpa harus pikir panjang, Bupati menyerahkan bantuan sebesar Rp 7.000.000, kepada orangtua kedua anak yang mengidap penyakit kelainan sel darah merah ini, Jumat (10/8/2018).

Sandi Hutagalung umur 4,5 tahun dan adiknya Rivaldi Hutagalung yang masih berumur 1,5 tahun adalah anak anak yang menderita itu.

Kedua anak ini lahir dari pasangan suami istri, Rina (29) dan Suyut Hutagalung, mereka tinggal di desa Gunung Kelambu, Kecamatan Badiri, Tapanuli Tengah.
Dengan memberanikan diri, Rina bersama suami mengajak Kepala Desanya Jalopan Damanik, untuk turut serta menemani mereka menjumpai Bupati Tapteng yang saat itu sedang berada dikantornya.

Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan jika nanti terdapat kesulitan apapun dalam pengobatan, keluarga segera melaporkan kondisinya.

“Jika ada keluhan lain nanti, segera dihubungi yah, jika persoalan kesehatan seperti ini, kita siap membantu.
Silahkan berangkat, bawa anak ibu ini berobat dengan baik, gunakan BPJS yang ada,” Ucap Bahktiar sembari mengusap kepala anak yang sedang digendong oleh sang ibu.

Rina ibu dari dua anak pengidap penyakit kelainan sel darah merah ini saat dijumpai wartawan mengaku, bahwa mereka merasa sangat senang memiliki seorang Bupati yang betul betul mau memperhatikan masyarakatnya yang sedang membutuhkan bantuan.

“kami sangat bersyukur hari ini. Jujur saja, kami tidak mampu membawa anak kami ini berobat, tapi berkat bantuan pak Bupati ini, tentu kami sangat terbantu. Kami akan membawa anak kami ini berobat senin depan, mudah mudahan anak kami ini cepat sembuh,” harapnya bersama suaminya.(Job Purba)

Loading...