Ormas Islam Oku Selatan, Turun Ke Jalan Save Palestina

0
243
IMG-20171222-WA0015

BuktiPers.Com – Oku Selatan (Sumsel)

Massa Aliansi Ormas Islam tergabung dalam Ikatan remaja masjid (IRMA), Jumat Beramal (JBS) kalangan pelajar dari OSIS MTSN Muaradua, Karang Taruna dan PWI Kabupaten Oku Selatan menggelar aksi damai Save Palestina. Mereka mengecam pernyataan Presiden Amerika Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Massa berjalan kaki menyusuri jalan dari Masjid Alpalah Kecamatan Muaradua melintas ke gedung kesenian Oku Selatan, berakhir di jalan pertigaan tangga batu kecamatan muaradua, Jumat (22/12/2017) siang tadi.

SRI Pitri yani, salah satu peserta Aksi menyampaikan kepada BuktiPers.Com, mengatakan bahwa aksi ini didasari oleh kepudulian kepada sesama kaum muslim di Palestina yang saat ini sedang terancam oleh keganasan Bani Israel, selain dari pada menyurukan protes keras kepada Bani Israel yang mengklaim Tanah Palestina ingin dijadikan Ibu Kota negara yahudi tersebut.

Protes juga ditujukan kepada Pemimpin negara Paman Sam Donad Trump, ikut mendukung Yerusalem sebagai Ibu Kota Negara Yahudi itu. Massa juga membuka penggalangan Dana yang akan disalurkan kepada Saudara-Saudara di Palestina. Dana terhimpun Pada hari ini Kurang Lebih 10 juta Rupiah. Penggalangan Dana Akan terus dijalankan sampai hari Minggu (24/12/2017) besok dan akan disalurkan melalui rekening Yayasan Sinergi Sriwijaya.

“Langkah ini, tentunya akan berpengaruh dan menjadi contoh negara mayoritas muslim lainnya agar bersama-sama mengusir zionis Israel dari Palestina. Membebaskan Masjid Al Aqsa dan mengembalikan seluruh wilayah Palestina,” tutur Sri. (SR/Red)