Pabrik Kelapa Sawit PT. SBSJJ Di Simalungun Diresmikan

0
330
Loading...

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Acara pengguntingan pita yang dilakukan T. Rajagukguk selaku pemilik (owner) didampingi Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Drs. Johalim Purba menandai diresmikannya Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT SBSJJ (Sumber Bumi Sawit Jadi Jaya), Selasa (8/5/2018) di Huta Aek Naga, Nagori (Desa-red) Buttu Bayu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumut.

T. Rajagukguk yang juga merupakan ayahanda dari anggota DPRD Simalungun dari Partai PKPI Bonauli Rajagukguk, SH dalam sambutannya mengatakan PKS yang baru diresmikan tersebut memiliki kapasitas 30 ton per jam, dan kini dioperasikan sebanyak 100 karyawan yang terdiri dari 60 orang karyawan yang direkrut dari PKS yang sudah ada ditambah 40 karyawan hasil perekrutan awal yang disiapkan maupun dikader hingga mapan untuk menggantikan karyawan yang direkrut dari PKS terdahulu yang rencananya akan dikembalikan setelah karyawan baru telah mapan.

“Karyawan yang kita rekrut dari PKS yang sudah ada nantinya akan digantikan 40 karyawan baru jika sudah mapan. Selanjutnya akan dilakukan perekrutan karyawan lanjutan,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa dengan berdirinya PKS tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Hatonduhan dengan menampung tenaga kerja sehingga mengurangi penganguran.

Disamping Ketua DPRD Simalungun, turut hadir Ketua Komisi I DPRD Simalungun Sastra Joyo Sirait, Ketua Komisi II DPRD Simalungun Betty Rodearni Sinaga, Muspika dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Hatonduhan serta undangan lainnya. (01/Red)

Loading...