Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Pemilu Serentak 2019

0
67
Loading...

BuktiPers.Com – Tapteng (Sumut)

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah diwakili oleh Drs. Antonius Simanjuntak menyatakan keinginan dan harapannya dalam menyongsong Pilkada dan Pilpres serta dalam melaksanakan pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang.

Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak di Sumatera Utara, kami berharap pada tahapannya bisa tersempurnakan Data Pemilih yang dapat mendorong agar partisiapasi pemilih Gubernur Sumatera Utara 2018, Pileg dan Pilres 2019, bisa meningkat, yang target tahun ini 70% tercapai.

Golput bukan suatu pilihan yang baik. Namam kita bisa berdemokratis dengan diberinya kita Hak Pilih. Pilihan boleh berbeda namum kita harus tetap menjaga keharmonisan. Penyelenggara Pemilih yang telah ditentukan pemerintah haruslah netral.

“Mari kita menghindari Berita Hoax dan acara ini kita harapakan menjadi momentum yang baik demi mensukseskan tahapan-tahapan pemilihan di daerah kita,” tutur Asisten 1 Tapteng.

Mewakili KPUD Tapteng, Azwar Sitompul mengatakan ini momentum kita seusai Undang Undang No 7, PKPU No.16.
Pihak KPU sendiri telah menyurati Ornamen-ornamen dari Partai Politik Peserta Pemilu, agar memberikan Tiang Bendera dari masing masing Partainya, agar kita berdirikan di Kantor KPUD Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pelaksanaan Tahapan Pemilihan di bulan Juni nantinya kita harapkan Partai Partai Politik bisa meraup suara dengan bagus dan dengan cara cara yang dianjurkan Undang Undang.

Dihadiri oleh 16 Partai Politik beserta pengurusnya. Dari ormas ada KNPI, KAMI Tapteng dan MUI, serta sejumlah elemen yang turut antusias mengikuti acara ini.
Aisyah Bazar, dalam puisinya berjudul Cakap Kotor, menyinggung masalah pembahasan Politik di Lapo Tuak.
“Politik dibahas di Lapo Tuak, itu cakap kotor,” ungkapnya dalam Puisinya. Perwakilan setiap Partai Politik ikut memberikan sambutan dalam acara ini.

Turut hadir Juga personil Polsek Pandan, serta Panwas Kabupaten Tapanuli Tengah. Salah satu peserta yang hadir dari Partai menyatakan sikap dan permintaannya agar Penyelenggara Pemilu bisa bekerja secara profesional.

“Kami harapkan KPUD dan Panwas bisa netral dan profesional dalam melakukan tugas dan fungsinya,” ucap kader dari Partai Golkar ini.

Dihibur oleh Artis OBAMA, acara yang di selengarakan oleh KPUD Tapteng berjalan Lancar dan sukses, yang ditempatkan di Pantai Bosur, Pandan Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (21/4/2018).

Dihibur dengan Stan Up Komedi, acara ini juga jadi tambah meriah dengan penampilan personilnya, mirip Sule AFI. Namun nama aslinya Didi, dan juga rekannya. Suasana acara ini menjadi hidup dan cair. (Job Purba/Red)

Loading...