Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas P.APBD

0
83

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

DPRD Tebing Tinggi gelar rapat paripurna mendengarkan pandangan umum dari Fraksi-Fraksi atas Nota Keuangan P.APBD 2017, Kamis (12/10/2017) dihadiri Wakil Walikota H. Oki Doni Siregar dan dipimpin Ketua DPRD M.Yuridho Chap dan 18 orang dari 25 anggota DPRD.

Dalam rapat tersebut, Fraksi Golkar melalui juru bicaranya Pahala Sitorus menyampaikan fraksi Golkar memandang apa yang dilakukan Pemerintah Kota Tebing Tinggi merupakan langkah yang tepat dan rasional karena ada pengurangan anggaran akibat dari kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah.

Wakidi dari Fraksi Demokrat menyampaikan dalam P.APBD 2017 ini terjadi satu fenomena baru, karena adanya pengurangan anggaran baik menyangkut pendapatan dan belanja, dan semua itu karena adanya kebijakan, untuk memperdalam hal ini nanti akan di dalam rapat-rapat lanjutan.

Fraksi Nurani Bersatu melalui juru bicaranya Hendri Rivai dengan adanya kebijakan pengurangan pendapatan dan belanja pada P.ABPD 2017 ini diharapkan anggaran yang tersedia dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan diimplementasikan secara tepat sasaran, terutama bagi kepentingan masyarakat kurang mampu.

Mulyadi Fraksi Persatuan Bangsa menyampaikan sepakat dengan Pemko Tebing Tinggi untuk melakukan optimalisasi sumber pendapatan daerah dan optimalisasi OPD serta bersama-sama

Fraksi Gerakan Indonesia yang terakhir menyampaikan pandangan umumnya, melalui Husin kiranya alokasi anggaran yang ditetapkan tepat pada sasaran dan digunakan secara effisien dan hal ini diyakini dapat dilakukan Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan baik. (Hormianna/Red)