Pangdam I/BB Buka Diktukba TNI AD di Rindam I/BB di Pematangsiantar TA 2018

0
220
IMG-20180104-WA0030

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Pandam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri diwakili DanRindam I/BB Pematangsiantar Kolonel Inf Zainuddin membuka Diktukba (Pendidikan Pembentukan Bintara) TA 2018 yang diikuti sebanyak 392 siswa di Lapangan Rindam Pematangsiantar, Kamis (4/1/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pembukaan Diktukba dilakukan secara upacara, Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Danrindam Kolonel Inf Zainuddin.

Dalam sambutan tertulis Pandam I/BB Mayjen Cucu Somantri yang dibacakan Danrindam I dikatakan, Diktukba TNI AD, bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta ketrampilan dasar golongan Bintara, sehingga dapat di Implementasikan dalam menjawab tuntutan tugas di masa depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Selanjutnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri mengatakan agar peserta Diktukba untuk mempedomani 4 hal dalam mengikuti pendidikan.

-Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar senantiasa mendapat kekuatan dan lindungan-Nya dalam menyelesaikan pendidikan ini dengan lancar dan berhasil.

-Laksanakan pendidikan dengan sungguh-sungguh, dilandasi dengan disiplin yang tinggi, agar benar-benar memperoleh bekal pengetahuan yang dapat mendukung pelaksanaan tugas nantinya secara optimal.

-Manfaatkan kesempatan pendidikan semaksimal mungkin untuk menempa diri serta menimba pengetahuan, sehingga dapat menjadi prajurit handal yang menjadi pilar-pilar satuan yang mampu menjabarkan perintah setiap pimpinan dengan sebaik-baiknya.

-Laksanakan pengamanan personil dan materiil serta pelihara peralatan yang dipertanggungjawabkan agar setiap saat siap digunakan.

Di akhir upacara Danrindam I/BB Kolonel Inf Zainuddin secara simbolis menyematkan tanda peserta didik. (Red)