Panwasli Tapteng Sebut Bersama Awasi Pemilu.

0
13

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Kegaitan berlangsung dalam rangka Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang serta politisasi Sara yang diselenggarakan oleh Panwasli Tapanuli Tegah berlangsung di Pantai Hollywood Pandan ,Tapanuli Tengah Sumatra utara, pada Selasa (14/02/2018).

Tampak hadir sejumlah unsur Muspika dan Forkominka di lokasi. Puluhan peserta yang di beri seragam oleh Panitia penyelenggara terlihat di kenakan oleh para peserta berwarna hitam dengan tulisan

AKP.Sutejo Atmajaya ,Kabakop Polres Tapteng, Mengatakan Kepolisian Republik siap mengamankan dan mengawasi pemilu aman dan sukses.

“Saya hanya ingin mengajak tim sukses partai pendukung,mari kita mendukung kegiatan oleh Panwaslih ,Polres Tapteng mempunyai tugas pengamanan dan intejensi,kami juga menghimbau agar seluruh peserta yang hadir dapat menolak politik uang dan politik sara”.

Sementara sambutan dari perwakilan Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah yang dalam hal ini di wakili oleh Kaban Kesbang, Wilpert Limbong.

Menghimbau pada panwasli agar memperhatikan masalah yang ada di daerah bisa dan bekerja secara Profesional.
Ketua Panwasli Tapanuli Tengah, Safran Matondang,mengatakan politik uang merupakan hal yang paling rentan dalam permasalahan yaang sering terjadi, tingkat pelanggaran ini sangat tinggi dalam pelanggaran di setiap kampanye pada pemilihan yang sering terjadi.

“Bersama rakyat awasi pemilu bersama Panwaslu kita sukseskan pemilu”,tuturnya mengakhiri.

Turut hadir Para ketua Parpol yang ada di Tapteng,BKAG,Tokoh Pemuda ,Tokoh Masyarakat,Ibu Ibu Gereja dan para Panwas Kecamatan.Dan dalam hal ini juga di laksanakan pelepasan Balon ke Udara dan Pelepasan Burung serta penandatanganan nota kesepakatan serta pencantuman cap telapak tangan pada papan tolak dan lawan politik uang dan politisasi sara untuk pilkada 2018 berintegritas.(Job Purba)