Panwaslih Humbahas Gelar Deklarasi Tolak Money Politik Dan Sara Pada Pilkada

0
175
IMG-20180214-WA0045
Loading...

Buktipers – Doloksanggul (Sumut)

Panwaslih Kabupaten Humbang Hasundutan mengadakan pertemuan terbuka dalam rangka Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang & Politisasi Sara untuk Pilkada 2018 Berintegritas yang berlangsung di Gedung Aula Gereja Katolik Dolok Sanggul, Jalan Besar Dolok Sanggul, Rabu (14/2/2018)

Dalam pertemuan Deklarasi ini dihadiri Bupati Humbahas, Ketua Panwaslih Humbahas, Mewakil Kapolres, Koramil, Pengadilan Tinggi, Tokoh Tokoh adat, Para ketua Partai Politik mewakili DPC dan DPW Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kapolres Humbahas yang diwakili Wakapolres, berpesan bahwa Deklarasi Tolak dan lawan politik uang merupakan judul yang sangat bagus dan sangat tepat, karena politik uang dan politisasi sara di Indonesia sangat diharamkan demi terwujudnya Indonesia yang bersih dalam hal apapun . ditambahkannya, bahwa Kapolres Humbahas telah melaksanakan dan membentuk Satgas Nusantara demi terwujudnya pilkada yang aman dan kondusif.

“Jangan kita memancing ikan di air yang deras, pasti ikannya tidak akan ada, tapi mancinglah di air yang tenang karena disitu pasti ada ikannya. Jika kita memancing keributan ditengah tengah masyarakat, barang tentu hidup kita pasti tidak akan tenang dan serba gelisah, untuk itulah marilah kita hidup rukun dan damai dalam menuju Pilgub” ujar Wakapolres

Sementara itu Bupati Humbahas dalam sambutannya yang dibacakan Asissten I Pemerintahan, Tonny Sihombing ,bahwa tahun 2018 merupakan tahun politik yang hebat di 171 daerah diseluruh Indonesia, oleh karena itu Bupati berharap agar seluruh masyarakat Humbahas menolak dan melawan Politik Uang yang disampaikan pihak pihak yang tidak bertanggung untuk merusak pesta demokrasi di Indonesia khususnya di kabupaten Humbang Hasundutan .

Begitu juga kata sambutan yang disampaikan ketua Panwaslih Humbahas menyarankan agar jangan mau menerima uang ataupun sembako , jika ada yang memberikan hal tersebut segera laporkan kepada kami ataupun kepada pihak yang berwajib .

Diakhir acara Panwaslih berperan untuk menceruskan pernyataan komitmen partai politik kepada partai yang ada serta pelepasan balon dan burung merpati dan penandatanganan deklarasi begitu juga cap tangan yang ditempelkan dipapan deklaeasi. (B. Nababan)

Loading...