Parit Jln Sisingamangaraja Sumbat, Pemko Siantar Diminta Turun Tangan

0
55

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, terlihat kumuh, pasalnya genangan air yang berasal dari saluran parit meluap hingga ke tengah dan perempatan simpang Jln. Sisingamangaraja dengan Jln. MH Simatupang.

Salah seorang Agen Angkutan Umum Lintas Daerah Timbul Sibarani, Selasa (5/9/2017) mengatakan kalau genangan ini sudah lama terjadi dan kemungkinan genangan terjadi akibat saluran air yang ada di dalam parit tersumbat dan tidak dapat berfungsi maksimal.

Tambahnya lagi sudah sangat pasti kalau jalan tersebut kerap banjir jika hujan turun dan bahkan tidak hujan saja jalan yang terbuat dari Aspal ini kerap becek. Dengan beceknya jalan bisa saja pengendara yang melintasi jalan ini akan mengalami kecelakaan tunggal khususnya pengendara sepedamotor karena licinnya jalan.

Harapan Timbul, kiranya para petugas kebersihan yang ada di Kecamatan dan Kota Pematangsiantar untuk membersihkan aliran parit yang tersumbat tersebut agar tidak meluap hingga ke badan jalan. Dan dirinya sebagai masyarakat Siantar merasa kecewa dengan Pemerintah Kota yang melakukan pembiaran di tempat umum yang dapat membahayakan pengguna jalan.

Salah seorang pedagang keliling yang enggan menyebut namanya juga membenarkan kalau parit tersebut sudah lama tersumbat, dan air juga kerap tergenang hingga mengalir ke badan jalan. Wanita berambut pendek ini juga berharap kepada pemerintah agar segera turun tangan membersihkan parit yang telah lama tersumbat tersebut. (Rey/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here