Partai Hanura Tebing Tinggi Gelar Konsolidasi Antar Anggota Hadapi Verifikasi Parpol

0
141

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi ( Sumut)

Dalam rangka persiapan menghadapi verifikasi partai politik yang akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Tebing Tinggi melakukan konsolidasi dengan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Padang Hulu, Rabu (4/10/2017) malam di Sekretariat PAC Jalan Danau Toba kota setempat.

Konsolidasi dipimpin oleh ketua DPC Ogamota Hulu didampingi sekretaris Kaharuddin Nasution, Bendahara Ramadhanto, Wakil Ketua MS Siagian dan Rudi Purnama dan dihadiri Ketua PAC Jhony Sitanggang dan jajaran serta pengurus ranting se-Kecamatan Padang Hulu.

Ogamota Hulu menyampaikan konsolidasi dilakukan untuk mendekatkan pengurus DPC dengan kader sekaligus untuk memperkenalkan partai Hanura dan juga persiapan yang harus dilakukan dalam menghadapi verifikasi partai yang akan dilaksanakan KPU.

Selain itu, jajaran DPC ingin mendengar keluhan dan aspirasi dari kader yang ada di kecamatan dan kelurahan berkaitan dengan pembangunan, pelayanan kesehatan maupun pendidikan.

“Sebagai warga kota Tebing Tinggi, banyak persoalan yang timbul, khususnya pelayanan pemerintah kota terkait pembangunan, pelayanan kesehatan maupun pendidikan. Untuk itu, mulai hari ini saya minta kader Hanura untuk merapatkan barisan dan aktif mendengarkan aspirasi masyarakat. Aspirasi saudara dapat disampaikan melalui ketua PAC ataupun langsung kepada saya atau sekretaris. Kami berdua selaku anggota DPRD, mudah-mudahan dapat membantu saudara,” pintanya.

Dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan Gubernur yang akan dilaksanakan tahun 2018, Ogamota meminta kader Partai Hanura untuk bersabar menunggu calon yang akan didukung oleh partai. “Tidak perlu bertanya-tanya siapa calon yang akan didukung, kita harus loyal kepada partai. Tunggu instruksi dari Partai Hanura. Siapapun yang didukung partai, kita sebagai kader, wajib hukumnya untuk memenangkannya,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris DPC Kaharuddin Nasution pada kesempatan itu memberikan pemahaman kepada kader tentang berpartai politik dan partai Hanura. “Kiranya saudara sekalian memahami, seperti apa berpartai politik, seperti apa partai Hanura itu. Jangan nanti kita datang kumpul-kumpul, nyatanya tidak sesuai harapan yang nantinya akan membuat kecewa. Jadi, kita berpolitik tidak semata-mata mencari uang, tetapi bagaimana aspirasi saudara sebagai kader dapat disalurkan melalui wadah partai,” tegas Kaharuddin sembari menyatakan kegiatan konsolidasi ini akan dilaksanakan di setiap kecamatan se-Kota Tebing Tinggi.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC Ogamota Hulu didampingi Kaharuddin Nasution dan jajaran menyerahkan atribut berupa baju partai kepada ketua PAC Jhony Sitanggang untuk dibagikan kepada pengurus PAC dan pengurus ranting. (Dav/Red)