PD Alwashliyah Mengambil Sikap Atas Tragedi Penembakan Nelayan Tanjungbalai

0
192
Loading...

Buktipers.com – Tanjungbalai (Sumut)

Ketua PD Alwashliyah Tanjungbalai, Buya Gustami,S.Sos.I,M.Pd mengecam keras pelaku penembakan terhadap 3 nelayan kerang asal Tanjungbalai, yang berujung satu orang meregang nyawa dan meminta Polres Tanjungbalai mengusut persoalan HAM ini sampai tuntas.

Buya Gustami anak Seorang nelayan lahir dan di besar dari anak nelayan dri desa pematang sei baru asahan merasa prihatin.

santri atau siswa yg belajar di pesantren kita 85 Persen juga anak nelayan ada kekhawatiran kalau masalah ini tidak tuntas.

Dalam waktu Dekat Pimpinan PD Alwahsliyah Buya Gustami akan melayangkan surat pengaduan kepada semua pihak yang memiliki wewenang hukum dan terkhusus juga kepada pihak aparat Bagan Siapi-api untuk sigap dan membentuk tim khusus, agar mengusut secara tuntas kasus ini sampai pelaku tertangkap.

Buya Gustami juga menambahkan telah mengikuti kasus ini dari awal dan menceritakan kronologis ketika kapal mencari kerang di Perairan Pulau Halang yang dikemudikan oleh Sumiran dan secara tiba-tiba dihadang oleh kapal misterius dan mendadak terdengar suara tembakan untuk menyuruh berhenti dan terjadi pengejaran dan akhirnya kapal yang diduga perampok melepaskan tembakan dan mengenai 3 orang ABK,ujarnya .

Menurut Buya Gustami, persoalan penembakan terhadap 3 nelayan asal Tanjungbalai ini tidak bisa dianggap sepele, kerena hal ini sudah menyangkut tentang HAM dan merupakan kejahatan taraf kakap karena persoalan ini ada kaitannya dengan sekelompok orang yang telah berencana secara struktural.

Buya Gustami menekankan, kekuatan Polres Tanjungbalai dan lembaga hukum berwenang lainnya sudah teruji dengan banyaknya terselesaikan tentang berbagai bentuk kejahatan termasuk berprestasi dalam narkotika dan Buya Gustami juga mengharapakan kepada pihak polres tanjungbalai dan pemerintah kota tanjungbalai agar serius membantu persolan ini, walaupun tkp bukan di wilayah hukum polres tanjungbalai, agar nelayan tanjungbalai mendapatkan keadilan

kami yakin kapolres tanjung balai AKBP Irfan Rifai SH MH mampu memberikan solusi yg terbaik, apalagi kami menilai kinerja kapolres cukup bagus dalam menangani berbagi kasus mampu di balik kejadian ini.

Buya Gustami mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga yang mengalami musibah dan berharap keluarga bisa bersabar (Gani/Fauzi)

Loading...