Pecah Ban, Mini Bus Terbalik 4 Mahasiswa UIN Luka-Luka

0
91

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Akibat pecah ban, minibus Sartika angkutan antar kota dengan nomor polisi BK 4816 UN yang datang dari arah Kisaran menuju Medan yang dikemudikan Abu Bakar (45) warga Jln. Merdeka, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara yang mengangkut 12 mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), terbalik di Jln. Titi Kuning, Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, Sergai, Minggu (20/8/) sekira pukul 12.00 WIB.

Akibat dari terbaliknya mini bus Sartika tersebut, mengakibatkan empat orang mahasiswa yang hendak pulang ke Medan usai melaksanakan Pengabdian Masyarakat (Pema) di Kabupaten Batubara mengalami luka berat dan kini masih dirawat di RSU Sri Pamela Medika Nusantara Tebingt Tinggi.

Informasi yang didapat melalui Kanit Laka lantas Polres Tebing Tinggi Ipda M. Samosir menjelaskan kronologis kejadian, Senin (21/8/2017), bahwa dari hasil keterangan saksi dan olah TKP, semula mobil penumpang minibus CV. Sartika BK 4816 UN datang dari arah Kisaran menuju Medan.Tiba di TKP, mobil penumpang tersebut hendak mendahului kendaraan lain yg berada satu arah di depannya. Namun secara tidak terduga ban depan sebelah kanan pecah, yang mengakibatkan mini bus oleng ke kiri dan membentur jembatan yang berada di sisi jalan sehingga mobil langsung terbalik ke badan jalan, jelas Samosir.

Sementara informasi yang didapat di ruang rawat inap RSU Sri Pamela Tebing Tinggi, 12 orang mahasiswa UINSU yang mengalami kecelakaan yakni, Hilman Al Arsyad, Sudarman, Dini Pratiwi Dewi, Fatimah Zahrah, Septia Ningsih, Sakinah, Nurazizah, Mawaddah, Adinda Pratiwi, Asni Mardiah Sinaga, Mawaddatul Fitri dan Gayatri Putri Utami.

Dan dari 12 penumpang tersebut, empat orang mengalami luka parah dan harus dirawat di rumah sakit sedangkan selebihnya hanya luka ringan.

Tiga orang mahasiswa yang masih dirawat di RS Sri Pamela yakni Adinda Pratiwi, warga Sei Rotan Tembung mengalami jari jempol putus dan luka-luka di sekujur tubuh, Asni Mardiah Sinaga, warga Jalan Bajak V Gg. Rukun Medan mengalami luka robek di kepala serta luka-luka di tangan dan wajah, serta Mawaddatul Fitri, warga Emplasmen Kebun Bah Jambi mengalami patah kaki kanan dan kaki kiri robek serta luka-luka di bagian tangan. Sedangkan seorang mahasiswa bernama Gayatri Putri Utami telah dibawa keluarganya untuk diobati. (Dav/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here