Peduli Lingkungan, Karang Taruna Tiganderket Gelar Gotroy

0
140
IMG-20180124-WA0061
Loading...

Buktipers.com – Tanah Karo (Sumut)

Adanya jalan yang berlobang sehingga dapat mengganggu w2arga yang melintas dan hal tersebut  menjadi perhatian bagi Karang Taruna Kecamatan Tiganderket sehingga  mereka melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan cara bergotong royong.

Kegiatan ini dilakukan pada, Rabu (24/1/2018) sekira jam 08.00 wib dan mereka melakukan penimbunan jalan raya yang berlobang disepanjang jalan dari Desa Tiganderket sampai ke Desa Tanjung Kecamatan Tiganderket  dengan menggunakan abu batu Dolimit.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Tiganderket Pinalis Sebayang mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong juga sudah pernah dilaksanakan sebelumnya dan  menimbun jalan yang berlobang.

“Kali ini Karang Taruna  kembali melaksanakannya dan kita memang harus peduli terhadap fasilitas umum yang mengalami kerusakan sehingga  kita mengambil  bagian untuk memperbaikinya. Jika kita kita biarkan begitu saja, kerusakan tentu semakin parah dan para pengguna jalan juga akan mengalami keluhan,selain itu  akan dimungkinkan terjadinya kecelakaan berlalulintas. Kita melaksanakan gotong royong bersama anggota Karang Taruna  untuk melakukan pembersihan dan pembakaran sampah yang menumpuk di samping Jembatan Lau Jering antar Simpang Jandimeriah dan Desa Narigunung II Kecamatan Tiganderket” ujarnya

Akibat banyaknya sampah yang berserakan juga menjadi  salah satu perhatian kami Karang Taruna  karena sudah lama tertumpuk dipinggir jalan dan tidak  dibuang pada tempatnya oleh masyarakat.Peran aktif Karang Taruna harus kita tunjukkan sebagai organisasi yang merupakan tombak terdepan bagi masyarakat,untuk mendukung program Pemerintah kedepannya karena Karang Taruna selama ini sebahagian masih belum mengerti  serta faham akan fungsi dan tugasnya.

Untuk itu, mari kita tunjukkan apa yang bias kerjakan demi kepen#nganmasyarakat dan Pemerintah.” Karang Taruna bukan berkarya kata-kata,hendaknya harus berkarya Nyata “. Namun dengan adanya kegiatan gotong –royong yang dilakukan Karang Taruna Kecamatan Tiganderket dapat menjadi contoh bagi Karang Taruna lainnya dan sekaligus untuk menggungah hati dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan peduli terhadap fasilitas umum yang perlu dirawat dan diperbaiki.

Dalam kegiatan gotong-royong ini turut hadir Camat Tiganderket diwakili Kasi Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Pelayanan Umum P.Gin#ng didampingi Lajim Barus,Ketua Karang Taruna Kecamatan Tiganderket Pinalis Sebayang, Viko Sembiring, Sekjen Karang Taruna Tiganderket Armada Ginting. (Ring).

Loading...