Pelaku Pencurian Nyaris Babak Belur Dipermak Massa

0
14
Loading...

Buktipers.com – Pringsewu (lampung)

Polsek Gading Rejo Polres Tanggamus mengamankan pelaku pencuriannya, berinisial SU warga Jalan Lobak Gang Beringin Kelurahan Jagabaya II Kecamatan Sukabumi Bandar Lampung di Jalan Raya Pekon Panjerejo Kecamatan Gading Rejo, Pringsewu, Jumat (10/8/18) siang.

Kapolsek Gading Rejo AKP Sarwani, SE mengatakan, sekitar pukul 13.00 Wib, pria 42 tersebut diamankan massa yang mengejarnya karena telah mencuri sebuah handphone milik Zulnelvawati (47) di warung makan RM Jon Jang Saribu di Pekon Sidoharjo Kecamatan Pringsewu.

“Bukan hanya Handphone, barang bukti yang berhasil diamankan, namun ada dompet warna hijau merk fasion classik yang berisikan uang Rp.112.000 dan KTP milik korban lain bernama Panca Kurnia Wati (18) warga Desa Roworejo Kecamatan Negrikaton Kabupaten Pesawaran,” kata AKP Sarwani mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si.

Kapolsek menjelaskan, berdasarkan keterangan sementara pelaku, sekitar pukul 10.00 Wib pelaku berjalan dari Bekri mengendarai sepeda motor Yamaha Mio 125 warna Biru Hitam BE 7898 CY, melewati jalan Sukoharjo, sesampai di Umbul Gading Purworejo Negeri Katon Pesawaran berhenti dan beralasan mau membeli jilbab di toko korban Panca Kurnia Wati (18). Kemudian pelaku mengambil dompet yang berada di meja toko dan berpura-pura tidak jadi membeli lalu pergi ke arah Pringsewu.

Setibanya, di Jalan Raya Sidoharjo Pringsewu pelaku mampir dirumah makan Jonjang Saribu melihat sebuah hp yang berada di meja makan, juga mengambil hp dan pergi meninggalkan rumah makan kearah Gading Rejo.

“Karena merasa di buntuti warga, sesampai di pekon Panjerejo terduga pelaku diteriaki maling oleh orang yg membuntuti, hingga sepeda motor terduga pelaku terjatuh dan diamankan massa,” jelas AKP Sarwani.

Lanjutnya, akibat terjatuh korban mengalami luka di telapak tangan lecet parah, lecet kedua tangan tangan dan kaki kanan, lecet di pelipis, lecet lutut kanan, tangan kiri bengkak tidak dapat digerakan.

“Saat ini terduga berikut barang bukti berupa dompet berisikan uang Rp .112 ribu, KTP An. Panca Kurnia Wati, HP Vivo milik korban Zulnelvawati, dompet coklat berisikan uang Rp. 20 ribu milik terduga pelaku dan sepeda motor Yamaha Mio 125 warna Biru Hitam BE 7898 CY milik pelaku beserta stnk dilimpahkan ke Polsek Pringsewu Kota guna penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Terpisah Kepala Pekon Panjerejo Wartoyo menjelaskan, bahwa dirinya mengamankan dan menghubungi pihak Polsek Gadingrejo, Ia juga mengetahui penangkapan terduga pelaku oleh massa karena dari rumahnya berjarak sekitar 400 meter.

“Iya tadi saya amankan sementara guna menghindari amukan massa dan menghubungi Polsek Gadingrejo,” jelasnya melalui sambungan telfone.

Korban, Zulnelvawati menuturkan, ia mengetahui Handphone miliknya yang ditaruh di meja warung makannya diambil pelaku. Walaupun sempat melawan, namun karena seorang diri akhirnya pelaku berhasil membawa handphone kesayangannya.

“Ibu tau tadi dia ngambil HP, terus sempat ribut, karena ibu takut jadi tidak berani melawan. Kemudian setelah dia pergi naik motor barulah berteriak meminta tolong dan 2 cewe lewat. Mungkin dia yang mengejar,” tutur warga Jalan Ahmad Yani saat melapor di Polsek Priingsewu.(Nang/red)

Loading...