Pemerintah OKUS Respon Cepat Keluarga Jiwit Yang Menderita

0
324
IMG-20171223-WA0046
Loading...

BuktiPers.Com – Oku Selatan (Sumsel)

Wakil Bupati Kabupaten Oku Selatan Sholehein Abuasir beserta rombongan forum koordinasi Pemerintah daerah dan ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Oku Selatan, bertindak cepat kunjungi keluaraga Jiwit di desa Pelangki Kecamatan Muaradua yang sempat menjadi perbincangan publik. Pasca viralnya Pemberitaan dimedia ON LINE di laman sosial media dua hari lalu.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, telah mendata keluarga bapak Jiwit yang berada di Desa Plangki berdasarkan laporan Dinas Sosial bahwa keluarga tersebut telah masuk data base Program Keluarga Harapan (PKH) 2017 dan untuk realisasi bantuan di tahun 2018.

Sementara itu, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Oku Selatan, telah membuatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan telah terdaftar pada Kartu Indonesia Pintar (KIP) 2017.

Terkait pemberitaan ini juga, Dinas Kesehatan Kabupaten Oku Selatan bergerak cepat menyikapi pemberitaan. Bahwasanya anak dari keluarga tersebut mengalami gizi buruk, namun berdasarkan pantauan di lapangan dilakukan Kepala Dinas Kesehatan dan Tim medis mengatakan bahwa anak keluarga tersebut TIDAK GIZI BURUK.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, memberikan motivasi kepada Bapak Jiwit untuk lebih giat lagi dalam menjalani hidup. Karena hidup perlu pengorbanan apalagi telah berkeluarga dan telah memiliki anak, jadi perlu lebih giat dalam bekerja untuk memenuhi kebutuhan Sehari hari. jangan hanya berpangku tangan, apalagi Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah memberikan fasilitas serta pelayanan baik serti KIS, KIP dan PKH.

Tambahnya, anak Bapak Jiwit yang putus sekolah, telah menginstruksikan kepada kepala desa plangki untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar anak tersebut bisa kembali bersekolah.

“Berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan catatan sipil Kabupaten OKU Selatan, menyatakan bahwasanya keluarga dari Bapak Jiwit tersebut memang benar warga dari Desa Pelangki dan telah memiliki KK dan KTP,” kata Sholehein.(SR/red)

Loading...