Pemkab Humbahas Merekrut 400 Calon PNS

0
96
images (2)

Buktipers.com – Humbahas (Sumut)

Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) akan mengusulkan / merekrut 400 calon pengawai negeri sipil (CPNS) untuk jabatan fungsional dan struktural ke Kementerian PAN-RB.

Hal senada dikatakan oleh Kabid Pembinaan Karier dan Disiplin Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Humbahas, Rijal Simamora di ruang kerjanya, di Dolok Sanggul, Jumat (9/2/2018). Kita sudah mengusulkan data usulan tersebut untuk penerimaan CPNS dan selanjutnya pihak pusat yang akan menentukan, kita menunggu hasilnya di bulan Meret 2018,” Rijak juga menjelaskan, dalam perekrutan tersebut , pemerintah menerapkan sistim “zero growth”. Artinya, jumlah CPNS yang direkrut sesuai dengan jumlah PNS yang akan pensiun.

”Ini diterapkan sesuai hasil analisa dan beban kerja (ABK) dan serta melihat besaran anggaran belanja pegawai yang tidak melebihi dari angka 50%.
APBD Humbahas masih di bawah angka 50%. Kita berharap agar diberikan lebih banyak jumlah CPNS, sesuai dengan kebutuhan daerah kita saat ini,” sebutnya.

Untuk rasio kebutuhan dan belanja pegawai setelah dilakukan pemetaan jabatan, Pemkab Humbahas masih menitikberatkan kepada kebutuhan jurusan fungsional dan penyuluh pertanian.
”Kita tubggal menunggu hasil validasi berapa lowongan penerimaan CPNS yang akan disetujui, dan diketahui paling lambat Maret 2018. Sembari menunggu, kepada yang berminat supaya mempersiapkan diri untuk tes melalui simulasi CAT dan latihan soal,” katanya. (B. Nababan / Red)