Pemkab Pesawaran Buka Lelang Jabatan Untuk Pimpinan Tinggi Pratama

0
587
IMG-20171106-WA0013
Loading...

BuktiPers.Com – Pesawaran (Lampung)

Pemerintah Kabupaten Pesawaran lampung saat ini membuka seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemkab Pesawaran. Lelang jabatan ini dibuka mulai sekarang, dan akan berakhir hingga tanggal 24 November 2017.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Pesawaran Awaludin menuturkan bahwa dibukanya seleksi tersebut mengingat kondisi beberapa SKPD di daerah tersebut masih kosong.

“Saat ini masih ada empat OPD yang jabatan Pratamanya belum terisi, seperti Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja,” ujar Awaludian, Senin (6/11/2017).

Awal menjelaskan seleksi tersebut dilakukan secara terbuka, asalkan dapat memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. “Siapa saja boleh ikut, tapi yang jelas ada persyaratan yang harus dipenuhi, seperti PNS itu merupakan PNS yang ada pada lingkup Pemerintah Provinsi Lampung, berpangkat minimal golongan IV a untuk jabatan kepala dinas, sehat jasmani dan rohani, serta persyaratan lainnya,” tambahnya.

Selanjutnya, setelah dilakukan pendaftaran masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui bagi para peserta seleksi lelang jabatan tersebut. “Setelah nanti, berkas pendaftaran sudah kita terima, nantinya kita akan lakukan Verifikasi berkas peserta untuk melihat telah memenuhi persyaratan atau belum, jika lolos tahapan verifikasi baru para peserta itu nantinya akan menjalani sejumlah rangkaian tes sebelum akhirnya diumumkan nama peserta yang telah lolos pada proses seleksi tersebut,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada para PNS yang mau mengikuti proses seleksi lelang jabatan tersebut dapat mendatangi kantor BKPSDM Kabupaten Pesawaran. “Kalau mau lebih jelas persyaratan yang harus dipenuhi para peserta dapat melihat pada situs resmi Pemkab Pesawaran yaitu www.pesawarankab.go.id atau datang ke kantor BKPSDM dilingkup perkantoran Pemkab Pesawaran,” tutupnya. (Anang/Fakih/Red)

Loading...