Pemkab Simalungun Utang 80 M Kepada Rekanan Atas Realisasi Kegiatan Tahun 2016 Lalu

0
614

Bukti Pers – Simalungun (Sumut)

Utang Pemerintah Kabupaten Simalungun TA. 2016 kepada rekanan tercium saat Anggota DPRD mempertanyakan hasil realisasi kegiatan TA. 2016 pada eksekutif melalui Dinas – Dinas pada Pemkab Simalungun, Selasa (18/7/2017).

Ada sekitar Rp. 80 miliar utang Pemerintah Kabupaten Simalungun total keseluruhan, yang disampaikan Badan Keuangan dan Aset melalui pembacaan oleh Kabid Akutansi pada rapat Anggota DPRD Simalungun yang dipimpin oleh Timbul Jaya Sibarani yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD.

Ketika hal tersebut ditanyakan kepada Kepala Badan Keuangan Kabupaten Simalungun, Suka Jaya Purba mengatakan bahwa dirinya belum bisa memberikan keterangan karena kantor yang dipimpinnya baru saja dipisah yang sebelumnya masih satu dengan Dinas Pendapatan.

“Tidak bisa saya jelaskan nanti ajalah, karena ini aku di pecah sama Dinas pendapatan yang sebelumnya di disatukan dan di jabat oleh Mixnon A. Simamora,” dalih Suka Jaya Purba.

Sementara Timbul Jaya Sibarani yang merupakan anggota Fraksi Golkar, mengatakan bahwa Dinas dimaksud mengaku telah membayar utang tersebut pada bulan Mei 2017 lalu.

“Pengakuannya sudah dibayarkan sekitar bulan Mei 2017 lalu, tapi kalau tidak akan muncul nanti di permukaan, kita tunggulah nanti,” terang Timbul Jaya Sibarani. (RS/Red)