Pemko Siantar Tak Serius Tertibkan Lalin di Jalan Patuan Anggi

0
60

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Pemerintah Kota Pematangsiantar tampak tidak serius dalam menjaga ketertiban lalu lintas di sepanjangan Jln. Patuan Anggi, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara.

Hal itu terbukti terjadi di lapangan dimana lokasi Jln. Patuan Anggi kerap terjadi kemacetan panjang akibat tidak adanya pengawasan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP dan juga Pihak Kepolisian. Kemacetan terjadi karena banyaknya pengendara yang melanggar aturan, dimana mobil 8 roda keatas dan angkutan umum yang dilarang melintasi jalan Patuan Anggi tetap melintasi jalan tersebut.

Bukan hanya itu saja, karena tidak ada pengawasan banyak kandaraan Betor (Becak Motor) dan Kreta parkir sembarangan di sepanjangan jalan Patuan Anggi yang membuat kendaraan semakin sulit untuk melintasi jalan tersebut. Dan para pedagang kaki lima juga ikut melewati batas yang sudah ditentukan untuk menjual barang dagangannya.

Saat dikonfirmasi tukang Betor bermarga Purba, Rabu (30/8/2017) mengatakan kalau kemacetan itu sudah sering terjadi, apalagi tidak ada pengawasan dari Dinas Perhubungan, dan akhir-akhir ini anggota Dinas Perhubungan sudah selang-seling melakukan pengawasan.

“Ya…, macetnya disini terus kalau tidak ada yang menjaga dari Dinas Perhubungan, jadi angkot suka-sukanya masuk dari lorong I ini, kadang mau lewat lagi mobil fuso yang besar, padahal dari depan polsek sudah diberi tanda larangan bahwa mobil besar dilarang masuk,” kata Purba sembari menambahkan kalau mobil pribadi juga ikut parkir sembarangan di pinggir jalan yang menambah kemacetan terjadi. (Rey/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here