Penataan Tanam Bunga Inspektorat Samosir Di Tepi Jalan Lintas Tele-Pangururan

0
206
IMG_20171212_162933

BuktiPers.Com – Samosir (Sumut)

Kepala Inspektorat Kabupaten Samosir Waston Simbolon, Sekdis Inspektorat Samosir Amon Sormin, Spd bersama para anggotanya melaksanakan Penataan Taman Bunga di kaki gunung persis di pinggir Jalan Lintas Pangururan –Tele yang lokasinya di areal simpang Gotting Kecamatan Harian pada tanggal 09/12/2017 dan 11/12/2017.

Amon Sormin, SPd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghiasi lereng gunung agar menunjukan keindahan alam panorama Kabupaten Samosir yang sudah terkenal sebagai kota pariwisata di seluruh Nusantara maupun di seluruh Manca Negara, karena Kabupaten Samosir memiliki banyak tempat wisata alam yang indah-sejuk-aman-nyaman seperti yang pada saat ini ramai di datangi para wisatawan dari berbagai daerah, yaitu Objek Wisata Bukit Holbung Sipege Desa Hariara Pohan-Bukit Cinta Desa Janji Martahan dan Air Terjun Efrata desa Sosordolok Kecamatan Harian.

Para Tamu Wisatan sudah tiap hari dan apalagi disaat hari libur datang beramai-ramai berkunjung untuk menikmati panorama Keindahan Alam di bukit Holbung Sipege-Bukit Cinta, terutama para kaum Muda/mudi yang sedang memadu cinta, seiring dengan musim libur desember ini, yaitu Hari Natal 25/26 Desember 2017 sehingga para anak perantau dari kab samosir beserta para wisatawan kian banyak datang berkunjung, sehingga Inspektorad samosir melakukan Penataan Taman Bunga di simpang gotting Harian ,agar para wisataan semakin terpedayah dengan Keindahan Alam di Kabupaten Samosir, ujar Amon.

Penanaman Taman Bunga di Pinggir Jalan ini sangat begitu bermanfaat untuk kesehatan fisik saja, taman juga memiliki dampak positif bagi mental seseorang. Oleh karena itu, walau taman yang dibuat oleh Dinas Inspektorad Kabupaten Samosir ini tak terlalu luas, tetapi manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh generasi baik tua maupun muda.

Tanaman yang terdapat di taman akan memberikan kontribusi yang cukup penting untuk sirkulasi udara yang segar dan bersih bagi penghuni rumah. Terlebih jika kita tinggal di perkotaan yang tingkat polusi udaranya cukup tinggi. Di tempat semacam ini taman dapat berperan sebagai penyangga ekosistem dan sebagai suplai oksigen dan udara bersih yang menyehatkan.

Sekdis Inspektorad kab samosir Amon Sormin, SPd mengatakan bahwa Taman Bunga sangat bermamfaat untuk Keindahan alam serta bisa menghasilkan oksigen untuk bernafas. Tanaman hijau merupakan penghasil oksigen terbesar untuk kehidupan di bumi ini. Dengan melakukan penanaman pohon maka jumlah karbondioksida di sekitar pohon itu akan berkurang yang berarti juga mengurangi polusi yang dapat menyebabkan pemanasan global. (BP/Red)