Pendiri Assosiasi Pers Independen Indonesia (APII) Tutup Usia

0
287
26196094_749076311951149_3126802527973011678_n
Loading...

Buktipers.com – Asahan (Sumut)

Pendiri Assosiasi Pers Independen Indonesia, Raden Suhartono, SH, tutup usia dikarenakan penyakit yang dialaminya selama ini, Senin (8/1/2018) sekira pukul 09.00 Wib di rumah duka jalan Williem Iskandar Kisaran, Asahan, Sumut.

Memurut keterangan Ramadhan, sosok Raden Suhartono atau lebih dikenal dengan sebutan Mas Raden ini merupakan sosok yang peduli dengan dunia jurnalis. Meskipun berprofesi sebagai PNS di lingkungan Pemkab Asahan, Mas Raden tidak segan-segan berbagi ilmu dan pengalaman kepada para jurnalis-jurnalis muda di Asahan.

“Selama hidupnya Mas Raden cukup dekat dengan insan pers dan atas dasar itulah Mas Raden membentuk organisasi dengan nama Assosiasi Pers Independen Indonesia (APII) yang sudah tersebar sampai Provinsi Riau. Bukan itu saja berbekal pengalaman pernah berdinas di Bagian Humas Pemkab Asahan Mas Raden juga pernah membuka media dengan nama Tabloid Polmas dan Draft Independen yang cukup punya nama hingga Provinsi Riau, bahkan beliau sering berbagi ilmu dengan mengadakan Pelatihan Jurnalistik” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Pekat IB, Syaid Muhsyi yang pernah menjadi pengurus APII dan sering menjadi nara sumber saat pelatihan Jurnalis.

“Kami pernah mengadakan pelatihan Jurnalistik ke Bagan Batu yang waktu itu saya, abangnda Zainul Qomar, Fahmi Khalis dan Pimpiman Umum Buktipers.com Ibnu Hajar Piliang di daulat menyampaikan materi pada pelatihan Jurnalis di Bagan Batu Riau. Selain itu juga kami diminta menjadi nara sumber pada latihan jurnalis kepada Mahasiswa Hukum Universitas Asahan dam masih banyak kegiatan jurnalis yang digagas oleh Almarhum. Selamat Jalan Mas Raden, selamat jalan sosok peduli Jurnalis Asahan. Semoga amal ibadah mu di terima Allah SWT” ujar Syaid.

Sementara itu Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada sosok Almarhum Mas Raden yang telah banyak berbagi ilmu dengan insan pers di Asahan.

“Mewakili kawan-kawan wartawan Asahan saya mengucapkan Innalillahi Wa Innailahi Raziun, Selamat jalan tokoh pers Asahan. Kami kehilangan sosok guru di bidang Jurnalis” ujarnya.

Pantauan dirumah duka, ratusan pelayat baik dari wartawan Harian, Mingguan,Online, wartawan TV, LSM, PNS melepas kepergian tokoh peduli insan pers di Asahan ini ke peristirahatan terakhirnya (Surya Syahputra)

Loading...