Pengangkut Batu Padas Silimakuta Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

0
83
Loading...

BuktiPers.Com Simalungun (Sumut)

Kendaraan pengangkut batu Padas dari simpang bage Kecamatan pematang Silimakuta, kebupaten Simalungun sudah sangat meresahkan warga pengguna jalan Sumatra Utara Berastagi-Pematang Siantar.

Pasalnya kendaraan pengangkut batu Padas tersebut saat melintas yang bermuatan melebih bak kendaraan yang tidak menggunakan penutup untuk mengendalikan batu padas angkutannya jatuh.

Seperti pantauan BuktiPers.Com saat melintas jalan Sumatra Utara Berastagi-Pematang Siantar dengan beriringan pada kendaraan muatan batu Padas yang berjalan bersamaan 4 unit dengan muatan yang lebih dari bak kendaraan serta tidak menggunakan penutup pengamanan muatan.

Namun yang anehnya menurut keterangan warga bermarga Saragih turnip, yang tinggal dikecamatan  Purba, pada BuktiPers.Com, Selasa (15/5/2018), hal tersebut sudah berlangsung sangat lama dan terkesan terjadi pembiaran oleh Satlantas Polres dan Dinas perhubungan kabupaten Simalungun.

“Ini tiap hari kendaraan batu Padas ini lewat dengan seperti keadaan itu, namun kenapa bisa beroperasi lama kegiatan itu? Berarti karena tidak ada tindakan/pembiaran dari Pihak Satlantas dan Dishub Simalungun. Kalau lae tadi lewat di tikungan mendapatkan simpang gajapokki Nagori Bunga sampang, Kecamatan Purba ada disitu terbalik kendaraan bermuatan batu Padas, disitulah sering terjadi terbalik kendaraan atau terjatuh muatan kendaraan batu padas,” jelas marga Saragih

Masih Saragih, keadaan kendaraan muatan batu Padas itu juga sudah sangat mengancam keselamatan pengguna jalan. “Dan dengan keadaan itu juga sudah sering kali mengancam keselamatan pengguna jalan, kayak kemaren kendaraan bermuatan batu Padas tiba-tiba ngerem karena jalan rusak sehingga jatuh batunya, untung tidak ada kendaraan yang melintas lewat dan dengan muatan kendaraan itu juga sering orang takut berkendaraan lewat bersamaan dengan kendaraan batu itu. Ini emang sudah sangat meresahkan Lae, tapi nanti masyarakat bertindak salah juga? Makanya ini sebelum ada korban yang sangat fatal kami mohon untuk ditindak oleh Dinas dan polres Simalungun,” keluhnya.

Diharapkan semoga pemerintah segera menindak kegiatan pengangkutan batu Padas tersebut. Dan saat BuktiPers.Com mencoba konfirmasi Rahmadani Purba sebagai kepala dinas perhubungan kabupaten Simalungun, namun sangat disayangkan tidak berada ditempat kerjanya itu dan nomor HP miliknya tidak bisa tersambung hingga berita diturunkan kemeja redaksi. (05R/Red)

Loading...