Penumpang Kesal, Kru KM. Roro Sembilang Diduga “Bermain “

0
243
IMG-20180214-WA0011
Loading...

Buktipers.com – Lingga (Kepri)

Kurangnya pengawasan Dinas terkait yang aktif  di pelabuhan Roro Jagoh menyebabkan Pelayanan jasa angkut tranportasi laut khususnya jasa angkut kendaraan Mobil (Lori) mengecewakan hal ini menyebabkan kuat dugaan ada permainan.

Sebut saja HN. seorang sopir mobil  truk box warna kuning berpelat nomor polisi BH.850.AJ kepada pewarta memaparkan. benar-benar kecewa dengan pelayanan Kru KM.Sembilang tadi malam tepatnya senin malam (12/02/18).

“Saya sangay kecewa karena jelas kejadian yang menimpa saya ini kuat dugaan ada permainan antara oknum Kru kapal dengan pihak yang berkepentingan. Pasalnya, ulah kecurangan oknum pihak Kru KM Sembilang yang tidak bertanggung jawab menyebabkan kendaraan Lori saya. Awalnya sudah berada di dalam lambung KM.Roro sembilang untuk berangkat tujuan Dabo – Batam jadi terhalang tak bisa berangkat. Begini ceritanya, setelah Lori saya berada dalam lambung kapal kisaran pukul 19.30 wib terparkir dengan aman dengan semua kewajiban sudah dipenuhi sebagai pengguna jasa angkutan transportasi laut dan menunggu jadwal keberangkatan saja. Tanpa di duga salah seorang oknum kru KM. Sembilang menghampiri saya meminta Lori yang sudah diparkiran mundur keluar sementara waktu dengan dalih mau atur ulang muatan kendaraan dalam lambung kapal untuk segera bisa berangkat dalih oknum. sementara posisi lori saya sudah tepat parkir dibelakang salah satu lori besar dari Sumatra. Mirisnya, dengan mengikuti arahan oknum kru kapal dan setelah Lori saya mundur keluar lambung kapal. tanpa saya duga satu lori asal Sumatera yang awalnya tepat berada di antrian belakang lori menerobos masuk lambung kapal dan dalam kebingungan saya, seketika itu juga Dramor kapal KM. Roro Sembilang ditutup tanpa ada penjelasan apapun kepada saya” papar HN

Dengan kejadian ini. jelas HR sudah ditipu. dan sangat kuat dugaan hal pelecehan yang dilakukan oknum ini ada unsur kepentingan pribadi.

“Saya berharap kepada semua Intansi terkait yang andil mengawasi keberangkatan maupun aturan yang diberlakukan kepada penumpang benar-benar mengikuti aturan yang sudah di buat. bukan karena azas pemanfaatan untuk kepentingan oknum dengan  merugikan pelanggan / penumpang” pungkasnya.

Terkait hal peraturan dan pengawasan intansi terkait. Yusrizal Kadishub Kabupaten Lingga saat di konfirmasi melalui Via WhatsApp menjelaskan. “Soal ursan muatan kendaraan dalam kapal Roro. itu hak sepenuhnya kru kapal. karena mereka yang lebih paham mengatur muatannya. Jadi petugas pelabuhan hanya menyiapkan sesuai permintaan kru di dalam kapal saja. dan jika muatan kendaraan banyak. Penyusunan kendaraan harus berdasarkan antrian mulai dari yang besar dan di ikuti yang kecil dibelakang” tutup yusrizal. (Zul)

Loading...