Perubahan Jadwal PPDB Resahkan Masyarakat Kota Bekasi

0
165

Buktipers.com, BEKASI -Akibat perubahan jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bekasi melalui Online, menimbulkan keresahahan bagi masyarakat Kota Bekasi terutama bagi para oratua calon siswa/i di sekolah yang dituju.

Dari amatan buktipers.com di lapangan, terlihat raut keresahan ketika  para orang tua calon siswa ingin mengakses lewat alamat bekasi.siap-ppdb.com untuk LOGIN DAFTAR bermasalah. Semula informasi untuk jadwal PPDB Online dilaksanakan mulai tanggal 3 Juli s/d 5 Juli 2017 dan dibuka secara serentak pada pukul 10.00 WIB.

Hal ini dikarenakan belum diterimanya jawaban secara tertulis atas surat Wali Kota Bekasi Nomor : 420/4394/Disdik tanggal 02 Juni 2017 perihal Permohonan pertimbangan jumlah siswa dalam setiap rombongan belajar yang ditujukan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, maka jadwal PPDB Online Kota Bekasi jenjang SD dan SMP diundur menjadi tanggal 4 Juli s/d 6 Juli 2017. Dengan dibuktikan adanya Surat Edaran Dinas Pendidikan Kota Bekasi Nomor : 421/5141-Dik.5.

WPW (48) selaku orang tua siswa dan tokoh masyarakat setempat, saat ditemui wartawan buktipers.com  yang sedang ingin mendaftarkan anaknya disalah satu sekolah negeri yang ada di Kota Bekasi, mengatakan sangat kecewa atas kejadian ini.

“Iya pak saya sudah jauh-jauh dari rumah mau mendaftarkan anak saya sekolah, kok pihak panitia sekolah yang menangani PPDB online bilang belum bisa mendaftar, Sementara informasi yang saya lihat di website tertera jelas, PPDB online akan dibuka hari ini, Senin (3/7).  Inikan berarti pihak Dinas Pendidikan Kota Bekasi tidak bekerja dengan professional, apalagi hal ini bukan hal yang baru,” ucapnya dengan wajah kesal.

Tapi setelah lama berdebat antara orang tua calon siswa dengan pihak panitia akhirnya para orang tua calon siswa maklum. (Subur. R)