Pesan Dandim 1206/Psb Pada Penutupan Latihan Kesamaptaan Dan Penyegaran Polisi Kehutanan

0
54
Loading...

BuktiPers.Com – Kapuas Hulu (Kal-Bar)

Komando Distrik Militer 1206/Putussibau menggelar Upacara penutupan Latihan Kesamaptaan dan Penyegaran Polisi Kehutanan, Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai Besar TNBK dan Danau Sentarum, Ir. Arief Mahmud, M.Si. Bertempat di Lapangan Makodim 1206/Psb Jl. Piere Tendean, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kalimantan Barat, Kamis (9/8/2018).

Latihan Kesamaptaan dan Penyegaran Polisi Kehutanan digelar dalam rangka meningkatkan sikap, kepekaan, kedisiplinan dan tanggung jawab, karena tugas polisi kehutanan sangat berat seperti kegiatan pengamanan kawasan Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum dan Hutan Negara.

Komandan Kodim 1206/Psb Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto dalam sambutanya menyampaikan kepada para peserta latihan, “Saya berharap usai dari Latihan Penyegaran dan Kesamaptaan Polisi Kehutanan memiliki kualitas, mental dan semakin profesional,” harap Dandim dalam sambutanya.

Latihan Kesamaptaan dan Penyegaran Polisi Kehutanan telah dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 7 sampai dengan 9 Agustus 2018.

Latihan ini digelar selain untuk meningkatkan mental dan profesionalitas juga untuk menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks, satu diantaranya adalah Karhutla, Hotspot yang setiap hari ada.

Polisi Kehutanan serta Kodim 1206/Psb diharapkan untuk bersinergi bersama stake holder yang lain dalam upaya pencegahan Kebakaran hutan. Dikarenakan Pencegahan Karhutla adalah perintah langsung Presiden, apa lagi saat ini Negara Kita Indonesia menjadi tuan Rumah Asian Games.

“Jangan sampai kita petugas tidak peka dengan segala kejadian yang berhubungan dengan hutan khususnya Kebakaran Hutan,” pesan Dandim 1206/Psb mengakhiri. (Rls/Bayu/Red)

Loading...