Petani Fanili Di Pulau Morotai Menuai Hasil

0
70
Loading...

BuktiPers.com – Morotai (Malut)

Petani fanili yang ada di pulau Morotai yang terletak di SP 1 desa Morodadi kecamatan Morotai Selatan milik zakir, mendapat bantuan APBD, menurut petani fanili saat di konfirmasikan media ini Kamis (12/7/2018) menyebutkan tanaman fanili ini baru berumur 10 bulan dan sudah berbuah dan hampir panen tinggal menunggu beberapa bulan lagi

Dengan luas lahan 2 hektar dan ada 3000 pohon fanili. Dan sampai saat ini sudah mendapat bantuan dari dinas pertanian. Dan yang baru di tanam lagi ada 33 hektar yang menyebar dari desa Totodoku sampai Aru Pangeo.

Dinas pertanian provinsi Maluku Utara bidang perkebunan Ir. Ahmad Amari saat bekunjung di perkebunan fanili mengemukan bahwa Morotai juga bisa pengembangan tanaman fanili dan mempunyai prospek kedepan yang lehih baik dan mempunyai pagu anggaran APBD bernilai 200 jutaan dan akan di usulkan dalam APBN 100 Hektar dan tanaman fanili ini akan di kembangkan di pulau morotai terang kabid perkebunan provinsi maluku utara.

Di akhir pembicaraan Zakir menyebutkan seharusnya masyarakat Morotai sudah lama menanam fanila tetapi tidak serius dan sekarang saya menanamnya dan cukup berhasil dengan di bantu dari dinas pertanian provinsi.(oje)

Loading...