Plh.Walikota Pematangsiantar Terima Audensi Pimpinan Daerah Muhammadiyah

0
105
Buktipers – Pematangsiantar (Sumut)
Plh. Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, mengharapkan kepada seluruh komponen elemen masyarakat untuk sama-sama saling berbagi dan saling mengisi dengan gaya serta cara kita, begitu juga dengan Pemerintah Kota akan selalu menyambut baik aspirasi dari komponen masyarakat. Demikian dikatakan Plh.Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah,SE.MM pada kunjungan audensi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), di ruang kerja Walikota, Kamis (13/7/17).
“Mari kita bangun sinergi, demi kemaslahatan umat dan kelanjutan pembangunan Kota Pematangsiantar,” ujarnya.
Untuk itu beliau mengajak agar sama-sama menjaga kondisifitas Kota Pematangsiantar, karena Kota Pematangsiantar ini adalah Kota paling bertoleransi se-Indonesia, sebap seolah-olah siantar ini Ekstrim, padahal masyarakat Pematangsiantar cukup bersahabat dan harmonis, walaupun ketika berkomunikasi dengan bersuara seperti meledak, namun kita tidak mau menggores dan menyakiti orang, tungkas Hefriansyah.
Lanjut Hefriansyah mengatakan untuk menyangkut masalah pembangunan Masjid Taqwa tersebut saya hanya mengingatkan serta meminta kepada panitia yang sudah ada agar pintar – pintarlah membagi sumberdayanya, sama siapa saja silahkan, sedangkan untuk Pemerintah Kota Pematangsiantar akan mensahuti dengan keterbatasan, sebap kita Pemerintah juga mensahuti dari komponen masyarakat lainnya. Dan kalau masalah bantuannya berkordinasilah dengan Kabag Kesra.
Sementara itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ir.M.Amin Siregar selaku Ketua menyatakan akan tetap bersinergi dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar. Pasalnya, antara Muhammadiyah dan Pemerintah Kota merupakan satu rumah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga apapun yang menjadi program Pemerintah Kota akan disinergikan dengan program Muhammadiyah.
Audiensi dengan Plh.Walikota, kata Amin Siregar didampingi Zainal Siahaan.MM, Ir.H.Sailan Nasution.MM, H.Nurhalim selaku Wakil Ketua dan Fakhrudin Sagala sekretaris, Hamdan Nasution Wakil Sekretaris, Khairudin Harahap Bendahara serta Hj.Marintan Lubis Ketua PD.Aisyiyah, Hj.Mardiah Bendahara, H.M.Syarif Ritonga Ketua PD.Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Arif Silalahi Sekretaris menjelaskan bahwa, selain bersilaturahmi juga memperkenalkan kepemimpinan PDM serta mengajukan permohonan bantuan pembangunan Masjid Taqwa di jalan Merdeka Kota Pematangsiantar. (Hms/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here